Page Nav

HIDE

Update

latest

MPI PDM KAB TEGAL TULARKAN ILMU LITERASI DIGITAL PADA MAHSISWA BARU POLITEKNIK MUHAMMADIYAH TEGAL

TEGAL - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal   bagika...

TEGAL - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal  bagikan informasi literasi media digital sebagai sarana jurnalis kampus.  Salah satu profesi yang bisa dirasakan sejak masih sekolah atau kuliah adalah menjadi seorang jurnalis. Pasalnya, bagi mereka yang tertarik di dunia jurnalistik. Jurnalis mahasiswa memiliki tantangan tersendiri dalam mengemban tugas jurnalistiknya.

Di mana mahasiswa yang sering disebut sebagai agent of change benar-benar ada dalam diri seorang jurnalis kampus. Memang, seorang mahasiswa harus bisa menulis. Jurnalis dapat meliput dan memberitakan apapun yang memiliki nilai berita. jurnalis atau pewarta adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita di media cetak maupun on line.

Sebanyak 50 mahasiswa ikuti dengan penuh semangat dan langsung praktik menanfaat aplikasi yang tersedia di Plays Stor melalui HP Android. Kegiatan ini menghadirkan Hendra Apriyadi selaku Ketua MPI PDM Kab Tegal sabtu, (8/9) di Aula Poltek Muhammadiyah Tegal.

 "Seorang mahasiswa harus memiliki berbagai macam keilmuan salah satunya melalui dunia Literasi . Ciptakan inovasi baru untuk memanfaat media sosial sebagai gerakan Dakwah berkemajuan. Buatlah tulisan yang menarik untuk berlomba lomba dalam kebaikan . Gunakan fasilitas android untuk menciptakan kreasi inovasi dan kreatifitas " Ungkapnya. (Ranov)

Tidak ada komentar