Page Nav

HIDE

Update

latest

Tim Dikdasmen PWM Jateng Verivikasi SMP Muhammadiyah Margasari Sebagai Sekolah Unggulan

MARGASARI – SMP Muhammadiyah Margasari   Kabupaten Tegal tercatat sebagai sekolah   Muhammadiyah u...

MARGASARI – SMP Muhammadiyah Margasari  Kabupaten Tegal tercatat sebagai sekolah  Muhammadiyah unggulan . Ditengah kompetitifnya persaingan pasar pendidikan di Indonesia, sekolah-sekolah Muhammadiyah membuktikan eksistensinya untuk tetap dipercaya. Hal ini terlihat dari animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah Muhammadiyah.

Sepertihalnya SMP Muhammadiyah Margasari  yang ditunjuk Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menunjuk SMP Muhammadiyah Margasari sebagai calon sekolah rujukan di Kabupaten Tegal.

Sekolah yang berdiri di tengah-tengah kota Margasari itu ditunjuk sebagai calon sekolah rujukan karena memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan, antara lain satuan pendidikan yang telah terakreditasi A dan memiliki keunggulan tertentu. Kepala SMP Muhammadiyah Margasari Lilis Rohmayanti mengemukakan, pihaknya mengembangkan sistem pendidikan karakter religius dan menerapakan nilai nilai Kemuhammadiyah yang dapat dirujuk sebagai contoh bagi sekolah lain.

Untuk menjadi sekolah rujukan itu harus unggul yang kemudian Majelis Didasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah bersama tim memverivikasi SMP Muhammadiyah Margasari Kabupaten Tegal untuk menilai kesiapan sebagai sekolah Muhammadiyah Unggulan pada sabtu, (8/9) di kampus SMP Muhammadiyah Margasari.

Menurut Drs H Karnadi Hasan, M.Pd selaku Dikdasmen PWM Jawa Tengah untuk mencapai sekolah unggulan itu sekolah harus memiliki 9 Standar khususnya di bidang  Al-Islam, kemuhammadiyahan dan bahasa arab (ISMUBA)/AIK  Mendorong tumbuhnya sekolah unggul menjadi target pwm jawa tengah agar bisa menjadikan sekolah muhammadiyah  se jateng unggul dan berkualitas di bidang Tendik serta para pengajar harus berijazah SI sesuai dengan keilmuanya. Mewujudkan standarisasi ISMUBA /AIK serta nilai nilai yang di junjung tinggi yaitu keberagamaan, sarana prasarana untuk menunjang prestasi,pengembangan diktendik.  dikdasmen PWM Jateng juga memberikan informasi bagi para guru muhammadiyah agar mengikuti sekolah pascasarjana mendapatkan beasiswa 50 % bisa melanjutkan di UMS, UMP UNIMUS. (Ranov)

Tidak ada komentar