Page Nav

HIDE

Update

latest

Pemkab Balangan Gelar Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam ...

Pemkab Balangan Gelar Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam ... Bumi Sanggam Pemkab Balangan Gelar Salat Hajat Sambut Tahun Baru I...

Pemkab Balangan Gelar Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam ...

Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Gelar Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkab Balangan menggelar salat hajat di Masjid Al Akbar, Komplek Islamic Center, Paringin Selatan

Pemkab Balangan Gelar Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyahistimewa/ humas pemkab balanganSalat Hajat jajaran Pemkab Balangan bersama masyarakat di Masjid Al Akbar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkab Balangan menggelar salat hajat di Masjid Al Akbar, Komplek Islamic Center, Paringin Selatan, kemarin Senin (10/9/2018).

Kegiatan salat hajat dihadiri Bupati, unsur Pimpinan DPRD, Kapol res, Kepala Kemenag, Sekda dan para Kepala SKPD.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan salat maghrib berjamaah, kemudian salat hajat yang di imami KH. Syarifuddin, pembacaan Surah Yasin, Salawat Kamilah, Pengajian Ayat-ayat Suci Al Qur'an oleh Qori M. Rifani, Sambutan Bupati, Tausiyah oleh Jumarto S.Ag (Penyuluh Agama Kemenag), lalu salat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan syukuran.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan salat hajat menyambut Tahun Baru Islam ini merupakan agenda rutin yang dilakukan jajaran Pemkab dan masyarakat Balangan di setiap pergantian tahun Hijriyah.

Salat Hajat jajaran Pemkab Balangan bersama masyarakat di Masjid Al Akbar
Salat Hajat jajaran Pemkab Balangan bersama masyarakat di Masjid Al Akbar (istimewa/ humas Pemkab Balangan)

"Saya mengharapkan pada di tahun 1440 H ini, masyarak at Balangan senantiasa mendapatkan rahmat oleh Allah SWT, serta Kabupaten Balangan selalu dalam keadaan aman, tentram dan damai, sehingga roda pembangunan menuju kesejahteraan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu tausiah oleh Jumarto mengajak kepada masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas karunia umur, sehingga bisa kembali menapaki tahun yang baru.

"Pergantian tahun hendaknya juga dimaknai sebagai sarana untuk mengevaluasi diri atas perbuatan yang dilakukan di masa lampau," katanya.

Menurutnya dengan evaluasi diri, diharapkan bisa meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Kita mengapresiasi kegiatan Pemkab Balangan yang menyambut Tahun Baru Islam dengan berkumpul di masjid dan melaksanakan salat hajat, selain wujud syukur, kegiatan ini juga merupakan sarana mempererat jalinan silaturahmi," pungkasnya.(*/aol)

Penulis: Elhami Editor: Rendy Nicko Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video Viral Ulama Ajak Wanita di Klub Malam Lantunkan Selawat, Cak Imin Beri Tanggapan Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar