Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'aruf - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'aruf

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'aruf

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'aruf Dengan pawai ta’aruf ini diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta para pelajar SD, SMP dan SMA…

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'aruf

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'aruf

Dengan pawai ta’aruf ini diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat terhadap Islam

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'arufPlt Sekda Aceh Timur, Drs Zahri, melepas Peserta Pawai Taaruf 1 Muharram 1440 H di Halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi, Senin (10/9/2018)

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS. COM, IDI â€" Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemkab Aceh Timur, melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab, menggelar Pawai Ta’aruf yang diikuti ri buan peserta dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Senin (10/9/2018).

Pawai Ta’aruf yang dilepas oleh Plt Sekda Aceh Timur, Drs Zahri MAP ini mengambil rute mulai halaman pandopo Idi menuju Kota Idi, dan melintasi jalan negara di depan terminal lalu kembali ke finish di Pendopo Idi.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, dalam sambutan yang dibacakan Plt Sekda Aceh Timur, Drs Zahri, mengatakan, pawai ta’aruf tersebut dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan generasi muda khususnya kalangan pelajar terhadap agama Islam.

Baca: Kawanan Sapi dan Kambing Berkeliaran di Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur, Ini Imbauan Satpol PP

Dengan pawai ta’aruf ini, lanjut Zahri, akan menumbuhkan rasa cinta para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat terhadap Islam.

Karena generasi Islam belakang cenderung meninggalkan shalat lima waktu dan perintah-perintah lainnya dalam Islam serta kerap lalai dengan kesibukan dan pergaualan.

“Paw ai ta’aruf ini juga kita harapkan dapat membangkitkan dan memotivasi generasi muda Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan di daerah ini,” kata Zahri.

Baca: Besok, KIP Aceh Timur Sempurnakan DPT Pemilu 2019, Ini Pihak yang Dilibatkan

Melalui semangat muda anak-anak Islam perlu dibangkitkan untuk lebih cinta agamanya, apalagi dengan pakaian peserta yang serba putih dan hitam dapat mengembalikan jiwa dan raga selaku umat Islam kepada fitrah atau kesucian.

“Mari kita bersihkan jiwa dan kembali kepada Islam yang hakiki dengan mengerjakan segala perintah dan meninggalkan segala larangan-Nya. Semoga kelak kita menjadi orang-orang yang beruntung, selamat di dunia dan bahagia di hari akhirat kelak,” demikian Zahri. (*)