SD Aisyiyah Slawi Asah Empati Siswa Lewat Bakti Sosial - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

SD Aisyiyah Slawi Asah Empati Siswa Lewat Bakti Sosial

SLAWI - Momen Tahun Baru Hijriyah merupakan momen untuk kembali meneladani Rasulullah SAW sebagai pendidik terbaik,untuk ituSD Aisyiyah Slawi Kabupaten Tegal pada Senin, (10/9) mengadakan kegiatan bakti sosial.Wahyudi selaku ke…

SLAWI - Momen Tahun Baru Hijriyah merupakan momen untuk kembali meneladani Rasulullah SAW sebagai pendidik terbaik,  untuk itu  SD Aisyiyah Slawi Kabupaten Tegal pada Senin, (10/9) mengadakan kegiatan bakti sosial.

Wahyudi selaku kepala SD Aisyiyah Slawi  menyampaikan Betapa banyak orang di sekitar kita yang berada masih di bawah garis kemiskinan, Mereka bekerja keras setiap harinya walaupun hanya cukup untuk sesuap nasi saja, Belum lagi kebutuhan pokok yang lain, mereka mesti mencari utang sana-sini.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan media untuk meneladani Rasulullah SAW yang bagitu peduli dan perhatian terhadap masyarakat bawah. Saya berharap semoga dengan kegiatan ini dapat melatih empati dan kesadaran berbagi siswa pada orang lain". Papar Wahyudi.

Sementara itu Lubnah selaku panitia Bakti sosial menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tahun ini dilakukan di lingkungan pasar ruko Slawi dengan membagikan sekitar  100 paket makan pagi. "100 paket makan pagi dibagikan langsung oleh siswa-siswi SD Aisyiyah Slawi pada masyarakat". Ungkapnya.

Pak Roni salah satu penerima paket menuturkan bahwa pekerjaan menjadi tukang becak saat ini begitu susahnya dengan kondisi semua serba mahal. "Alhamdulillah pagi ini  saya dapat paket dari SD Aisyiyah Slawi sangat tepat sekali karena rata rata kami tukang becak berangkat dari rumah jarang sarapan pagi, karena yang terpenting buat anak istri". Pungkas Roni. (Ranov)