Page Nav

HIDE

Update

latest

Sekum Muhammadiyah: Aparat Keamanan Harus Berantas ...

Sekum Muhammadiyah: Aparat Keamanan Harus Berantas ... Hidayatullah.com â€" Sekretaris Umum Muhammadiyah, Dr Abdul Mu’ti, sangat meny...

Sekum Muhammadiyah: Aparat Keamanan Harus Berantas ...

Hidayatullah.comâ€" Sekretaris Umum Muhammadiyah, Dr Abdul Mu’ti, sangat menyayangkan dan prihatin dengan adanya pelarangan dan pembatalan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Ini sungguh sangat ironis,” ujarnya kepada hidayatullah.com Jakarta, Selasa (04/09/2018).

Baca: UAS Diancam, MUI: Negara Harus Turun Tangan

Kalau ada tuduhan dan kekhawatiran UAS anti NKRI, anti Pancasila, dan lain sebagainya, seharusnya dibuktikan saja, kata Mu̢۪ti.

“Akan tetapi,” masih kata dia, “jika tidak ada bukti, apalagi hanya asumsi, maka tuduhan itu merupakan fitnah yang sangat keji.”

Baca: UAS dan Peran Negara Hadapi Ormas Radikal

Ia mengingatkan, aparatur keamanan harus menegakkan hukum secara adil, tidak memihak, dan objektif.
“Aparatur keamanan harus memberantas s emua bentuk premanisme atas nama apapun dan oleh siapapun, termasuk mereka yang mengatasnamakan membela NKRI,” tegasnya.

Ia menjelaskan, kewenangan menjaga kedaulatan NKRI, adalah tugas dan wewenang TNI. Sementara masalah keamanan adalah tugas dan tanggung jawab aparatur Polri. “Bukan oleh ormas,” katanya.

Baca: UAS mengaku Diteror, Batal Dakwah di Malang

Terakhir ia menegaskan, aparatur Polri berkewajiban menghentikan semua bentuk tindakan main hakim sendiri karena berpotensi memecah belah umat dan bangsa.* Andi

Sumber: Google News Indonesia | Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar