Page Nav

HIDE

Update

latest

IMM UM Magelang Teguhkan KeIlmuan Ikatan dengan Menerbitkan Buku

IMM UM Magelang Teguhkan KeIlmuan Ikatan dengan Menerbitkan Buku Home/ Berita/ IMM UM Magelang Teguhkan KeIlmuan Ik...

IMM UM Magelang Teguhkan KeIlmuan Ikatan dengan Menerbitkan Buku

Home/ Berita/ IMM UM Magelang Teguhkan KeIlmuan Ikatan dengan Menerbitkan Buku IMM UM Magelang Teguhkan KeIlmuan Ikatan dengan Menerbitkan Buku

01 Oktober 2018 12:08

Berita Lain

Bangun Kesadaran Sekolah Akan Risiko Bencana Alam Melalui Program Sekolah Cerdas 2.0

01 Oktober 2018

Latgab Mitigasi Bencana, Momentum Mewujudkan Profesionalisme Relawan

01 Oktober 2018

Pernyataan PP Muhammadiyah Terkait Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala

29 September 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG â€" Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Magelang terus meneguhkan kultur masyakat keilmuannya dengan melauching buku Pena Ikatan dalam Musyawarah Pimpinan Komisariat yang beralangsung di Gedung Rektorat Kampus 2 Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Sabtu (29/9).

Mengusung tema “Meneguhkan Kultur Masyarakat Ilmu Untuk Menjaga Marwah Ikatan”, IMM UM Magelang dalam musyawarahnya mengharapkan para kader IMM benar-benar mengimplementasikan nilai-nilai IMM dalam dakwahnya.

Seperti yang disampaikan Immawan Taufiq Ardianto, Ketua Koordinator Komisariat IMM UM Magelang, adanya musyawarah komisariat ini bukan berarti tugas sebaga i kader IMM selesai, tetapi ini sebagai langkah awal untuk berproses kejenjang yg lebih tinggi.

“Meskipun nantinya kader IMM berada dalam sturuktural pimpinan cabang atupun masih di pimpinan komisariat tidak menjadi permasalahan, karena sejatinya berIMM bukan sekedar masuk structural pimpinan tetapi bagaimana nantinya kader IMM bisa meimplementasikan nilai-nilai IMM dalam dakwahnya,”ungkapnya.

Ditegaskan pula oleh Nafrida Nuraini, Ketua Redaksi Lauching buku Pena Ikatan, bahwa lauching buku Pena Ikatan merupakan buku pertama dari Pimpinan Komisariat Ekonomi dan Bisnis UM Magelang yang berisikan tulisan meliputi cerpen, tips-tips mahasiswa, fiksi, opini dan puisi.

“Karena menjadi seorang penulis itu mudah, akan tetapi yang tak mudah adalah kemauannya. Dan kader IMM sudah memulai dengan mau menulis,” kata dia.

Musyawarah Pimpinan Komisariat yang merupakan kegiatan terakhir Korkom IMM UM Magelang periode ini turut dihadiri oleh Yun Ar ifatun, Dekan Fakultas Teknik UM Magelang, Bayu Sindu Raharja Kaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Magelang, Ketua Pimpinan Cabang 2017/2018 Tri winahyu, Ketua Koordinator Komisariat 2017/2018 Taufiq Ardianto, Oraganisasi Mahasiswa lingkup UM Magelang, dan seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UM Magelang. (Syifa)

Kontributor : Andi Mahfuri

Sumber: Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Tidak ada komentar