MPK PP Muhammadiyah Selaraskan Kaderisasi Guna Hadapi Tantangan Global - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

MPK PP Muhammadiyah Selaraskan Kaderisasi Guna Hadapi Tantangan Global

Majelis Pimpinan Kader (MPK) PP Muhammadiyah terus berupaya menselaraskan kaderisasi guna hadapi tantangan global. Hal ini diugkapkan oleh Ari Anshori, Ketua MPK PP Muhammadiyah, pada Selasa (6/11) dalam pembukaan Darul Arqam…



Majelis Pimpinan Kader (MPK) PP Muhammadiyah terus berupaya menselaraskan kaderisasi guna hadapi tantangan global. Hal ini diugkapkan oleh Ari Anshori, Ketua MPK PP Muhammadiyah, pada Selasa (6/11) dalam pembukaan Darul Arqam DPP IMM di Hotel Jayakarta, Yogyakarta.

“Berkaitan kaderisasi MPK PP Muhammadiyah ingin mempunyai kader paripurna yang nantinya akan mendorong dan membantu Muhammadiyah mencapai tujuannya yaitu mencapai masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Untuk itu maka, pelatihan-pelatihan semacam ini merupakan upaya memperkuat ideologi, pewarisan nilai-nilai dan mendorong untuk menyiapkan kader sehingga tujuan perkaderan akan tercapai. Karena, menyiapkan tidak hanya untuk keberlangsungan peryarikatan, tetapi untuk umat, bangsa dan konteks global,”katanya.

MPK PP Muhammadiyah juga berharap kepada DPP IMM mampu menyelaraskan kaderisasi ditengah tarik-menarik kepentingan sekarang ini harus ada upaya menyelerasan. Apalagi Muhammadiyah selama ini mengambil jalan tengah sebagai umatan wasthan (umat jalan tengah).
Dalam rangka menghadapi tantangan global ke depan MPK PP Muhammadiyah juga akan mengupayakan kaderisasi yang berjejaring internasional.

“Kedepan tentu akan ada banyak kegiatan MPK PP Muhammadiyah melalui kaderisasi seperti pelatihan instruktur dan warkshop dalam rangka penguatan masing-masing kader individu sehingga ia mempunyai soft skill dan hard skill ditengah-tengah tantangan secara nasional dan global. Apalagi Muhammadiyah kini sudah mempunyai 20 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Istimewa di seluruh dunia, untuk itu kita harus membangun jaringan dan selalu kreasi dan berinovasi. Untuk itu, kaderisasi harus mampu membangun jaringan sehingga kader punya spektrum yang lebih luas tidak hanya berperan dalam lokal dan nasional tetapi mempu berperan internasional,”katanya. (Andi)