UHAMKA Kembangkan SDI Dengan Baitul Arqom Karyawan - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

UHAMKA Kembangkan SDI Dengan Baitul Arqom Karyawan

Baitul Arqam merupakan sistem pelatihan dan perkaderan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas SDM di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah  Karena kualitas SDM akan menentukan daya saing, kesehatan organisasi dan kemandirian…


Baitul Arqam merupakan sistem pelatihan dan perkaderan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas SDM di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah  Karena kualitas SDM akan menentukan daya saing, kesehatan organisasi dan kemandirian institusi dalam menjalankan fungsi pelayanan pendidikan terhadap masyarakat, pemerintah, dunia usaha dan dunia industri. Jika mutu menjadi fokus utama UHAMKA, maka aspek fundamental dari seluruh  bangunan institusi perguruan tinggi UHAMKA  yang bermutu Memulainya dengan pengembangan Sumber Daya Insani (SDI).

Suasana kompetitif yang sangat tinggi dalam dunia perguruan tinggi membuat UHAMKA memfokuskan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk keunggulan mutu. Baitul Arqam adalah program unggulan UHAMKA dalam membina dan meningkatkan kapasitas SDM. Baitul Arqam sebagai wadah pembinaan SDM menjangkau seluruh lapisan pegawai, dari Cleaning Service sampai ke level pimpinan.


Pada 13 – 15 November 2018 UHAMKA menyelenggarakan Baitul Arqam bagi karyawan. Perkaderan penunjang yang dilaksananakan di Sentul, Bogor, ini diikuti oleh 33 karyawan dari berbagai unit dan Fakultas. 

Ketua Lembaga Pengkajian dan pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) UHAMKA. Muhammad Dwi Fajri, M.Pd.I., menyampaikan, “bahwa Baitul Arqam ini bertujuan pertama, pembinaan keagamaan sesuai dengan tuntunan al-Qur’an dan Sunnah bagi karyawan UHAMKA. Kedua, peningkatan kompetensi profesional bagi karyawan, dan ketiga merupakan upaya peneguhan komitmen, ideologi, integritas, loyalitas, pengkhidmatan bagi Persyarikatan.”



Sementara itu Ketua Panitia, sekaligus Kepala Biro Umum UHAMKA, Rokhmani M.Si., menyatakan bahwa Baitul Arqam ini adalah kegiatan yang diorientasikan pada pembinaan pegawai UHAMKA, di mana bagi pegawai baru adalah sebagai bentuk pengenalan dalam bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah

Agenda Kegiatan Baitul Arqam yang dimulai pada 13 November 2018 ini dirancang serius namun menggembirakan, seperti materi-materi  pelayanan Islami, skill perawatan jenazah, game kerjasama, outbond dan shalat tahajud. 

Tidak ada komentar