Page Nav

HIDE

Update

latest

Prabowo-Sandi Dapat Sumbangan Untuk Kampanye Pilpres 2019

Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga sempat mengaku kekurangan dana untuk keperluan kampanye. Mereka meminta relawannya untu...



Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga sempat mengaku kekurangan dana untuk keperluan kampanye. Mereka meminta relawannya untuk membantu menggalang dana secara sukarela. Ternyata cara ini berhasil. Dana kas partai untuk kampanye mulai terisi.

Sumbangan-sumbangan ini diberikan oleh masyarakat pendukungnya. Berikut sumbangan-sumbangan untuk Prabowo-Sandiaga:

1. Dapat Sumbangan Saat Nonton Film

Saat menonton film Hanum dan Rangga, secara mengejutkan Cawapres Sandiaga Uno mendapat sumbangan dari pendukungnya, Janes. Untuk jumlahnya tidak disebutkan karena sumbangan itu dibungkus amplop dan langsung diserahkan pada Sandi.

"Semalam bertemu dengan Mas Janes yang datang jauh-jauh dari Pagar Alam, Sumatera Selatan. Selain untuk ikut nobar Film Hanum & Rangga, juga memberikan sumbangan untuk biaya kampanye Prabowo-Sandi. Melihat pengorbanannya tentu menambah semangat kami, Prabowo-Sandi untuk mewujudkan cita-cita kita bersama, mencapai Indonesia yang adil dan makmur. Insya Allah.." tulis Sandi dalam akun Instagramnya.

2. Sumbangan dari Emak-Emak

Sandiaga mendapatkan sumbangan kampanye dari sejumlah emak-emak di acara temu kader dan bincang santai Penguatan Ekonomi Lokal bersama Cak Sandi. Sumbangan

3. Dapat Sumbangan dari Warga

Prabowo mengapresiasi sumbangan dana kampanye dari seorang masyarakat bernama Iqbal Faisal Aji. Lewat unggahan di Instagram resmi Koalisi Indonesia Adil Makmur, diketahui Iqbal memberi sumbangan dana kampanye ke rekening Galang Perjuangan Prabowo Sandi sebesar Rp 20 ribu.

"Saya terharu atas dukungan mu, bukan besarnya jumlah dana yang penting keikhlasan dan kebersamaan mu yang saya hargai. Bersama kita bela kebenaran dan keadilan untuk rakyat kita," tulis Prabowo.

4. Total Sumbangan Prabowo-Sandiaga

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali melaporkan penerimaan dana kampanye yang digunakan sejak 23 September hingga 27 November 2018 untuk kepentingan Pilpres 2019. Total penerimaan dana kampanye sebesar Rp 41,9 miliar.

Rincian dana penerimaan dana kampanye itu terdiri dari sumbangan Partai Gerindra sebanyak Rp 1.389.942.500 (3,3%), sumbangan Prabowo berbentuk jasa sebesar Rp 4.969.716.500 (11,9%) dan sumbangan Prabowo berbentuk uang 7.000.000.000 (16,7%).

Sementara, Sandiaga Uno menyumbang sebesar Rp 28.500.000.000 (68,0%). Kemudian sumbangan perorangan Rp 10.050.000 (0,0%) dan sumbangan kelompok Rp 27.563.000 (16,7%).

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/saat-prabowo-sandi-dapat-banyak-sumbangan-dari-warga/total-sumbangan-prabowo-sandiaga.html

Tidak ada komentar