Page Nav

HIDE

Update

latest

Utusan Khusus Presiden sampaikan ceramah di depan Para Da'i Muhammadiyah

Surabaya, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban, Syafiq A Mughni mengatakan, Muhammadiyah memiliki ...


Surabaya, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban, Syafiq A Mughni mengatakan, Muhammadiyah memiliki peran dan posisi yang strategis dalam melaksanakan dakwah dan membangun peradaban. Hal itu dikemukakan saat memberikan ceramah pada Rakornas dan Halaqah Dai Khusus LDK PP Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya (14/12/2018). Acara dipandu Faozan Amar, sekretaris LDK PP Muhammmadiyah.

Syafiq menambahkan, beberapa peran yang dilakukan oleh Muhammadiyah antara lain adalah :
Pertama, ikut mendorong resolusi konflik, Seperti dalam kasus Muslim Moro dengan Pemerintah Philipina, dialog antara Korea Utara dan Korea selatan.

Kedua, Muhammadiyah aktif dalam berbagai gerakan dalam menangani konflik Palestina dan Israel dengan menawarkan _two state solution_. Dan proses tersebut masih berlangsung sampai sekarang.

Ketiga, mendorong tata dunia baru yang lebih adil, antara lain dengan mengusulkan penghapusan hak veto khusus, yang menyebabkan ketidakadilan ekonomi, politik, hukum dan sebagainya.

"Agar tercipta peradaban baru yang lebih aman dan damai, benturan harus dihindari, sehingga meminimalisir terjadinya konflik", ujar Syafiq yang juga ketua PP Muhammadiyah.

Tidak ada komentar