Page Nav

HIDE

Update

latest

Warga Ngebret: Sandi Harus Mampu Kendalikan Harga

CALON Wakil Presiden nomor urut 2 untuk Pilpres 2019 Sandiaga Uno menggelar kampanye di Dusun Ngebret, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa ...



CALON Wakil Presiden nomor urut 2 untuk Pilpres 2019 Sandiaga Uno menggelar kampanye di Dusun Ngebret, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur pada Senin (3/12/2018) jelang tengah malam. Dalam kesempatan tersebut, Sandi diingatkan sejumlah warga apabila terpilih memimpin bangsa.

Salah satunya anggota paguyuban makanan ringan Dusun Ngebret bernama Umi. Umi berharap jika nanti terpilih dalam Pilpres 2019, Sandi harus mampu mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.

“Tolong pak, kami harus berkerja ekstra keras memikirkan bagaimana bertahan hidup dan mempertahankan usaha kami,” ucap Umi.

Menurut Ketua Paguyuban, Abdul Sumaji, Pada awal sentra ini dibuka, jumlah perajinnya mencapai 80 kepala keluarga (KK). Namun sekarang terus susut hingga akhirnya sekarang menyisakan 45 KK pengrajin.

Semantara, Siti salah satu pemilik pusat oleh-oleh makanan ringan di Desa Ngabret, yang rumahnya dijadikan tempat kumpul warga untuk berdialog dengan Sandi menyatakan, pelaku UMKM dan tantangan dihadapi perajin cukup banyak.

Karena selain dituntut kreatif untuk mengikuti perkembangan pasar, mereka juga berhadapan dengan semakin mahalnya harga bahan baku seperti tepung, pisang, singkong, minyak goreng, telur,

“Seharusnya pemerintah mendengarkan keluhan para pedagang UMKM ini. Berapa banyak tenaga kerja yang tidak terserap, jika toko makanan kecil ini tutup. Berapa banyak lagi angka pengangguran di Indonesia,” tanya Sandi.

Harga Stabil

Sandi menyatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus pada ekonomi, khususnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau.

“Bu, In Shaa Allah jika Prabowo Sandi terpilih di 2019, di Ngebret ini penjual makanannya kembali tumbuh seperti sediakala, Aamiin,” harap Sandi.

“Saya mantan pengusaha, kepercayaan dan janji adalah modal saya. In Shaa Allah Prabowo dan Sandi Uno fokus pada ekonomi dan dua janii, yaitu penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, serta harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan stabil yang akan dirasakan tidak hanya penduduk Desa Ngebret, tapi juga para pelaku UMKM di seluruh Indonesia,“ papar Sandi.

Sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/04/kampanye-tengah-malam-sandiaga-uno-warga-ngebret-sandi-harus-mampu-kendalikan-harga.

Tidak ada komentar