Page Nav

HIDE

Update

latest

PKS Akan Dorong RUU Perlindungan dan Pemuliaan Alim Ulama

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/...



Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut partai tersebut berjanji bakal mendorong Rancangan Undang-Undang (RUU) perlindungan dan pemulian alim ulama, tokoh, dan simbol agama.

Presiden PKS Sohibul Iman menuturkan, selama ini partai yang diketuainya itu selalu memuliakan para kiai.

Berbagai nasihat para alim ulama mulai dari pengelolaan rumah tangga sampai dengan pengelolaan negara selalu menjadi rujukan bagi PKS.

"Bagi kami alim ulama dan para habaib merupakan penunjuk jalan dan pemberi nasihat kepada kami. Apalagi Rasullah SAW mengatakan para ulama ini adalah pewaris para nabi," ujar Sohibul.

Atas dasar itu, Sohibul mengatakan, jika PKS menang atau setidaknya memperoleh suara yang signifikan pada Pemilu 2019, pihaknya berjanji akan memperjuangkan lahirnya RUU perlindungan dan pemuliaan alim ulama, tokoh agama, dan simbol agama.

"Bagi kami, alim ulama dan para tokoh agama manapun mereka memiliki peran yang sangat penting. Mereka harus diposisikan pada posisi yang terhormat dan terlindungi," tuturnya.

Sebab, dengan adanya regulasi tersebut, Sohibul meyakini bahwa bangsa Indonesia akan menjadi negeri yang subur, makmur, dan adil.

Tentunya dengan tetap menghormati berbagai perbedaan yang ada di Indonesia.

"Semoga Indonesia bisa mewujudkan menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur yang di dalamnya agama di mualiakan dan kita semuanya hidup dalam harmoni sekali pun kita memiliki banyak perbedaan agama di dalamnya," katanya.

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2019/01/13/pks-janji-dorong-ruu-perlindungan-dan-pemulian-alim-ulama-jika-menang-pemilu-2019.

Tidak ada komentar