Page Nav

HIDE

Update

latest

Ratusan Rumah Rusak Terkena Puting Beliung di Rancaekek

Ratusan rumah rusak akibat tersapu angin puting beliung. Rumah tersebut berada di tiga desa wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Ba...



Ratusan rumah rusak akibat tersapu angin puting beliung. Rumah tersebut berada di tiga desa wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Jumlah rumah yang rusak ratusan, yang berada di tiga desa di antaranya Desa Jelegong, Bojongloa dan Rancaekek Kencana," kata Camat Rancaekek Baban Banjar via telpon, Jumat (11/1/2018).

Dia mengungkapkan jumlah rumah rusak paling banyak di Desa Jelegong. Mayoritas kerusakannya bagian atap rumah.

"Jelegong jumlah rumah yang rusak ratusan, saat ini kami tengah melakukan pendataan karena belum semua wilayah terkontrol. Petugas sudah di lapangan," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara sejumlah warga yang mengalami luka ringan sudah ditangani.

"Saya sudah pantau langsung ke TKP, belum semua wilayah terpantau," kata Baban.

Ratusan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di RancaekekRumah warga di Rancaekek rusak diterjang puting beliung. (Foto: istimewa)
Pihaknya sudah melakukan pemantauan bersama BPBD, Basarnas, PMI, TNI Polri, Brimob Polda Jabar dan sejumlah relawan.

Menurut dia, sejumlah warga yang rumahnya rusak berat untuk sementara waktu mengungsi ke rumah kerabat dan masjid. "Banyak yang mengungsi, di tampung di mesjid wilayah sana. Sekarang listrik padam, penerangan sementara kita belikan lilin dan mi untuk makanan warga," ujar Baban.

Sumber: https://news.detik.com/jawabarat/4381147/ratusan-rumah-rusak-akibat-puting-beliung-di-rancaekek

Tidak ada komentar