Page Nav

HIDE

Update

latest

Terjadi Ledakan di Mal Taman Anggrek

Ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Belum diketahui apakah ada korban akibat ledakan tersebut. Kapolr...



Ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Belum diketahui apakah ada korban akibat ledakan tersebut.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.

"Iya informasinya di foodcourt-nya," kata Hengki saat dihubungi detikcom mengenai ledakan di Mal Taman Anggrek, Rabu (20/2/2019).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Video yang beredar di media sosial memperlihatkan adanya pecahan kaca akibat ledakan.

"Lagi dicek sama anggota ke TKP," imbuhnya.

Ledakan akibat kebocoran gas terjadi di area food court Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, dan menyebabkan enam orang terluka. Polisi menyelidiki pemeliharaan gedung dan seluruh instalasinya untuk mengetahui ada-tidaknya kelalaian.

"Bukan human error, artinya ini mechanical ya, ada kebocoran gas," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019).

Hengki mengatakan polisi juga akan menyelidiki pemeliharaan gedung. Polisi akan mencari tahu apakah selama ini pengelola gedung dan pihak-pihak terkait sudah menjalankan proses pemeliharaan sesuai dengan prosedur.

"Kita juga sedang selidiki bagaimana pemeliharaan gedung ini, perawatan, dan sebagainya. Tentunya kita lihat apakah ada kelalaian dan sebagainya, akan kita dalami lagi setelah penyelidikan baik induktif maupun deduktif, kita adakan pemeriksaan," ujar Hengki.

"Tentunya apabila ada kelalaian tidak melaksanakan SOP, apabila ada delik, ya kita akan periksa," ia menegaskan.

Hengki mengatakan, dalam kejadian ini, ada enam orang yang terluka. Seluruhnya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat. Dia mengaku akan datang ke lokasi untuk melihat kondisi para korban.

Sumber: news.detik.com

Tidak ada komentar