Page Nav

HIDE

Update

latest

Super Junior dan TVXQ Akan Syuting di 2 Tempat Wisata Indonesia?

Para penggemar baru-baru ini dikejutkan dengan kedatangan member Super Junior dan TVXQ ke Indonesia. Pada 19 Maret, para member Super Junior...



Para penggemar baru-baru ini dikejutkan dengan kedatangan member Super Junior dan TVXQ ke Indonesia. Pada 19 Maret, para member Super Junior dan TVXQ terlihat di bandara Ngurah Rai, Bali untuk transit sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Menurut kabar yang beredar, idol-idol Korea itu ternyata berkunjung ke Indonesia untuk syuting variety show TV Korea. Mereka disebut akan berada di Yogyakarta selama 4 hari. Mereka kabarnya akan mengunjungi berbagai tempat di Yogyakarta, beberapa diantaranya adalah Candi Borobudur dan Goa Kalisuci.

Sementara itu, variety show itu sendiri rencananya akan ditayangkan pada September 2019 mendatang. Kabar terkait kunjungan member Super Junior dan TVXQ ini memang telah menjadi perbincangan beberapa waktu lalu. Sebuah surat dengan logo Kementrian Pariwisata berisi kunjungan artis-artis SM Entertainment itu bahkan telah beredar di media sosial.

Candi Borobudur memang salah satu tempat wisata Indonesia yang sudah dikenal sejagat. Wisatawan lokal dan asing berlomba-lomba menikmati panorama alam di candi itu dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya sang surya. Pada 2014, The Huffington Post merilis 19 lokasi wisata paling menarik sekaligus tersakral di dunia. Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah masuk dalam 19 daftar itu.

Kesakralan Candi Borobudur, menurut The Huffington Post, terbangun atas perannya sebagai candi umat Buddha terbesar di dunia. Selain itu, usia candi yang dibangun pada abad ke-9 ini semakin menguatkan kesan sakral tersebut. "Candi Borobudur merupakan keajaiban arsitektur di era kejayaan agama Buddha, ditambah lokasinya yang menyembul di antara belantara hutan di Jawa, makin menguatkan kesan suci itu," tulis media tersebut.

Berbeda dengan Candi Borobudur yang namanya sudah mendunia, Goa Kalisuci belum terlalu banyak dikenal masyarakat. Namun salah satu tempat wisata di Wonosari, Gunung Kidul, ini sangat menarik untuk didatangi. Goa Kalisuci merupakan tempat berwisata jelajah sungai dan gua. Di sini pengunjung yang datang dalam satu grup bisa menikmati asyiknya rafting dan cave tubing seperti di Goa Pindul.

Kira-kira member Super Junior dan TVXQ lebih suka kegiatan menikmati panorama candi yang bertingkat, atau menyusuri goa ya?

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tempo.co
Sumber : Tempo.co

Tidak ada komentar