Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Gerakan Komunitas Sosial UHAMKA Peduli Warga Terdampak Covid-19 di Pondok Melati Bekasi

Gerakan Komunitas Sosial UHAMKA Peduli Warga Terdampak Covid-19 di RT 3/11 dan warga sekitar, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melat...

Gerakan Komunitas Sosial UHAMKA Peduli Warga Terdampak Covid-19 di RT 3/11 dan warga sekitar, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi


Wabah virus corona telah ditetapkan sebagai pandemic oleh WHO. Wabah pandemi Covid-19 ini sudah memberikan dampak yang sangat besar, tidak hanya dalam bidang kesehatan, tetapi juga berdampak pada perekonomi.
Di Indonesia sendiri, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan dampak virus Covid-19 yaitu menerapkan gerakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan diberlakukannya PSBB, hal ini berdampak pada sejumlah sektor industri. Banyak perusahaan  yang akhirnya melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan karyawannya. Hal ini juga berdampak bagi seluruh lapisan masyarakat, baik menengah keatas maupun menengah kebawah.
Dengan memperhatikan hal tersebut Uhamka Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, mengadakan kegiatan "Aksi Kemanusiaan Penanggulangan Covid-19 Berbasis Komunitas" yaitu sebesar 1 milyar untuk 200 komunitas staf pengajar UHAMKA.
Salah satu staf pengajar UHAMKA bernama  Mayarni S.Pd M.Si sebagai pelaksana pembagian donasi di wilayah RT 03 RW 11 Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Mayarni mengatakan bahwa "Kami tim dari UHAMKA menyiapkan sebesar 1M kepada 200 tempat yang ditinggali oleh tim dosen dan untuk lingkungan ini kami sudah menyiapkan dan membagikan 60 paket donasi kepada 60 keluarga yang membutuhkan".


Pada saat kegiatan tersebut Bapak Sarifudin selaku ketua RT mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh komunitas staf pengajar UHAMKA.

Donasi ini diberikan kepada 45 keluarga yang berada di RT 03 RW 11 sedangkan 15 paket lainnya diberikan kepada orang yang membutuhkan diluar wilayah tersebut.
Beberapa foto kegiatanPaket donasi tersebut telah diserahkan pada tanggal 8 Mei 2020 kepada warga yang membutuhkan. Mereka yang mendapatkan paket donasi tersebut yaitu keluarga yang tidak mendapatkan pemasukan  akibat dari Covid-19, kaum dhuafa, lansia, dan mereka yang terkena PHK. 
Penulis: Mayarni
Email: mayarni@uhamka.ac.id
No hp: 081315537290