Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Iklan

Mahasiswa FAI UHAMKA Pelajari Strategi Marketing Bersama Pelaku Usaha Klinik Kecantikan

Bersama Pelaku Usaha Kecantikan Koranmu Indonesia - Ditengah kondisi wabah COVID-19 yang melanda Dunia juga Indonesia ini membuat kegiatan K...

Bersama Pelaku Usaha Kecantikan

Koranmu Indonesia - Ditengah kondisi wabah COVID-19 yang melanda Dunia juga Indonesia ini membuat kegiatan Kuliah Kerja Sosial (KKS) FAI UHAMKA diselenggarakan terbatas dan diharuskan untuk menjaga protokol kesehatan ketat. 

Kuliah Kerja Sosial (KKS) adalah salah satu agenda akademik yang wajib dilakukan oleh Mahasiswa FAI UHAMKA, melalui kegiatan KKS inilah mahasiswa berkesempatan mengabdikan ilmunya dan memberikan manfaat kedalam kehidupan masyarakat.

KKS Mahasiswa Kelompok 1C  FAI Uhamka dilakukan bersama Pelaku Usaha Klinik  Kecantikan dalam Strategi Marketing di Masa Pandemi dan Gandeng TPA Darul Ilmi untuk Sosialisasi Gemar Menabung sejak dini di lingkungan Kp Dukuh Rt.07 Rw.06 Kecamatan Kebayoran Lama Utara pada 12 hingga 19 febuari 2021.

KKS Perbankan Syariah FAI UHAMKA yang beranggotakan Ilham Sukarta, Nurul Annisa dan Ida Yulianti didampingi oleh Nur Melinda Lestari,M.H  Kaprodi Perbankan Syariah FAI UHAMKA sekaligus sebagai Dosen Pembimbing. 

lham Sukarta penanggung Jawab program Business Education menjelaskan bahwa kegiatan ini membantu pelaku usaha yang menghadapi kesulitan di masa pandemi dengan memberikan saran/masukan terkait strategi marketing yang efektif dan efisien di masa pandemi. 

Lebih lanjut Ilham menyampaikan “Dalam Program ini, kami bekerja sama dengan  Klinik Nataraga, yang kini sudah memiliki 2 cabang di Kwitang dan Cempaka Putih Jakarta Pusat. Program Kerja Bussiness education dalam bentuk strategi marketing digital dimana dimasa pandemi seperti ini tidak menggunakan konsep door to door, untuk mengurangi kontak fisik.

 Kegiatan proker ini dalam bentuk mengelola akun instagramnya seperti memfoto produk skincare nataraga dan mengedit sebelum diposting agar menarik pelanggan, mengambil gambar fasilitas di klinik (seperti ruang tunggu, mushola,dan ruang treatmennya) serta mempromosikan ke media sosial instagram, twitter, tiktok dan lain lian dengan memberi discount/promo untuk treatment.”Ungkapnya

Selain itu, program unggulan kedua yaitu Gemar Menabung yang dikelola oleh Nurul Annisa berkolaborasi dengan TPA Darul Ilmi di Kp duku Rt.07 Rw.06 Kecamatan Kebayoran lama utara, sasarannya anak-anak berusia 4-6tahun. Kegiatan KKS Gemar Menabung ini dilaksanakan pada tanggal 11 Febuari 2021  Kegiatan ini untuk menanamkan gemar menabung sejak dini, menanamkan sifat hemat sejak kecil agar tidak boros membelanjakan uang jajannya, agar nantinya bisa membeli sesuatu tanpa perlu selalu meminta kepada orang tuanya. Ungkapnya

 Dalam kegiatan ini, tidak hanya menjelaskan tentang menabung dan manfaatnya, tetapi kami juga masuk ke dalam kegiatan mengaji, menulis huruf arab, praktik hafaln sholat dan di akhir acara barulah membagikan celengan sebagai hadiah agar semangat dalam menabung.” Lanjut Nurul Annisa.

"Terimakasih kak Nisa dan kawan kawan, sudah meluangkan waktu untuk mengajar dan mengadakan kegiatan di TPA. Kegiatannya menjadi lebih menarik, tidak hanya belajar agama dan akademik saja, tapi juga diberikan pengetahuan tentang menabung dan manfaatnya. Setiap pulang ngaji, anak saya selalu senang, pasti bawa susu, snack, buku dan sekarang celengan yg diberikan, membuat anak-anak lebih semangat lagi." Ujar Isah Perwakilan orang tua siswa.

Iklan Halaman Depan