Page Nav

HIDE

Update

latest

Muhammadiyah Lampung Koordinasi Ke Bawah Bangun Sektor ...

Muhammadiyah Lampung Koordinasi Ke Bawah Bangun Sektor ... Muhammadiyah Lampung Koordinasi Ke Bawah Bangun Sektor Ekonomi Umat Ketua Peng...

Muhammadiyah Lampung Koordinasi Ke Bawah Bangun Sektor ...

Muhammadiyah Lampung Koordinasi Ke Bawah Bangun Sektor Ekonomi Umat

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Lampung Marzuki Nur, menegaskan jika organisasi yang dikomandoinya telah melakukan sinergitas pembangunan ekonomi

Muhammadiyah Lampung Koordinasi Ke Bawah Bangun Sektor Ekonomi UmatTribunlampung/Syamsir

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Lampung Marzuki Nur, menegaskan jika organisasi yang dikomandoinya telah melakukan sinergitas terkait pembangunan ekonomi umat.

Marzuki mengatakan, lebih dari 10 tahun terakhir Muhammadiyah Lampung tidak hanya fokus pada sektor pend idikan dan kesehatan saja tapi juga di sektor pertanian.

Baca: Peringati May Day Buruh-Polres Way Kanan Duduk Bareng Makan Tumpeng

"Sinergitas kita kebawah, sudah ada 251 sekolah yang kita kelola, tiga unit lembaga kesehatan, 40 unit lembaga perekonomian syariah," kata Marzuki Nur di Kampung Rengas, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Selasa (1/5/2018).

Tak hanya itu, Marzuki menyatakan bahwa pihaknya melalui Universitas Muhammadiyah Metro, telah memberikan pelatihan kepada petani dan juga mahasiswa dengan memberikan program pelatihan pertanian.

Baca: VIDEO - Meledak, Pedasnya Ayam Mister Geprek Level 20 Bikin Nangis

Sementara Ketua Pusat Inkubator Ekononi Syariah MUI Asrul Tanjung menjelaskan, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di bawah Soetrisno Bachir tidak hanya sekedar membangun konsep perekenomian.

"Pak Soetrisno (Bachir) ini tidak hanya sekedear konsep saja, tapi langsung bergerak di sektor riil. Beliau ini mampu memberikan semangat ke daerah-daerah dengan turun langsung seperti hari ini," ujar Asrul Tanjung.

Baca: Tanggapan Pemkab Lamteng Soal Program Pelatihan Petani oleh KEIN dan Muhammadiyah

Tak hanya itu, terkait program perekonomian dan pertanian, Muhammadiyah juga Asrul imbau untuk mampu menggandeng Ormas lainnya di Lampung dan Indonesia umumnya untuk meningkatkan perekonomian umat.

Sementara Ketua HW PP Muhammadiyah, Muhdi PR menjelaskan, pihaknya siap mengembangkan program ekonomi lainnya selain padi organik.

"Kita juga siap membantu petani yang akan mengembangkan ekonomi kreatif, seperti yang disampaikan oleh Pak Marzuki Nur tadi," ujarnya. (sam)
Area lampiran

Penulis: syamsiralam Editor: Reny Fitriani Ikuti kami di Oknum Guru Digerebek di Kamar Hotel Bersama Mantan Siswinya hingga Si Gadis Menangis di Atas Ranjang Sumber: Google News Indonesia | Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar