Iklan

KoranMu Indonesia
16 Juli, 2018, 00.54 WIB
Last Updated 2018-07-15T17:54:07Z

Negara-Negara Ini Paling Ramah bagi Wisatawan Muslim

Negara-Negara Ini Paling Ramah bagi Wisatawan Muslim

  • Home
  • Wisata
Negara-Negara Ini Paling Ramah bagi Wisatawan Muslim Restoran penyedia makanan halal di Jepang - Reuters 15 Juli 2018 17:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJAâ€"Anda muslim dan hendak berkeliling dunia? Ada negara-negara ramah muslim. Negara-negara ini dengan mudah ditemukan makanan halal, tempat salat, bebas alkohol dan produk kosmetik halal. Berikut ini daftarnya.

Uni Emirat Arab

BACA JUGA :

  • Tempat Wisata Ini Disebut Paling Indah di Dunia

Salah satu kota yang menjadi destinasi terpopuler adalah Kota Dubai. Sebagai salah satu kota termewah, Dubai terkenal dengan arsitektur bangunan modern seperti Burj Khalifa. Negara dengan mayoritas umat mu slim ini memiliki aturan agama yang kental dan berlaku juga bagi wisatawan.

Indonesia

Pada tahun ini pariwisata Indonesia menorehkan prestasi, yaitu peringkat kedua sebagai destinasi ramah muslim terbaik di dunia Global Muslim Travel Index (GMTI).

Jepang

Saat ini Jepang sudah menjadi negara yang semakin ramah bagi turis muslim. Pemerintah negeri matahari terbit itu kini mulai memperhatikan kebutuhan-kebutuhan bagi turis muslim. Salah satunya dengan menambah fasilitas-fasilitas muslim di hotel, restoran atau bandara.

Malaysia

Malaysia meraih poin tertinggi sebagai negara paling ramah muslim menurut Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018. Mayoritas masyarakatnya yang beragama muslim, membuat hotel ataupun restoran di negara ini menyertakan kelengkapan bagi umat muslim. Label halal, petunjuk kiblat, musala, masjid, bisa ditemukan dengan mudah.

Maroko

Di negara ini, ada ba nyak masjid megah yang bisa disinggahi sebagai objek wisata. Salah satu kota yang direkomendasikan adalah Fez. Di kota tersebut terdapat Universitas Qarawiyyin yang merupakan universitas tertua di dunia. Wisatawan dapat juga melihat banyak atraksi dan perpaduan budaya menarik di negara ini.

Sri Lanka

Negara yang berada di selatan India ini dikenal juga dengan sebutan “mutiara Samudera Hindia”. Di negeri ini sebagian besar penduduknya menganut agama Buddha. Meskipun begitu, Sri Lanka memiliki fasilitas wisata ramah bagi umat muslim. Masjid yang tersedia di seluruh pulau, makanan halal yang tersedia dengan mudah sangatlah membantu bagi wisatawan muslim.

Hong Kong

Hong Kong kini menjadi salah satu negara yang ramah muslim. Beberapa masjid besar kini sudah ada di negara ini. Restoran dengan logo halal juga sudah tersedia. Dalam aplikasi Discover Hong Kong juga telah terdapat list tempat makanan halal, lokasi wisata h ingga lokasi masjid yang bisa digunakan secara offline.

Inggris

Negara tempat jam Big Ben ini berada ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata ramah muslim. Salah satunya terletak di London. Beberapa masjid berdiri di ibu kota Inggris ini, salah satunya Masjid Regent’s Park, salah satu mesjid terbesar di Eropa. Mesjid ini merupakan salah satu destinasi wisata muslim yang sering dikunjungi.

Korea Selatan

Negara yang terkenal dengan serial drama dan K-Pop ini juga masuk dalam deretan negara yang menawarkan wisata ramah muslim. Banyaknya pengunjung muslim ke membuat negara ini pun bersikap aktif dengan menawarkan berbagai aneka fasilitas ramah bagi umat muslim seperti restoran dan toko berlabel halal serta tempat ibadah.

Sumber : Okezone

Berita Terkait

Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan
Mural Mengubah Wajah Lyon di Prancis
Bali Masuk Indeks Tren Perjalanan Internasional
Liburan dengan Bujet Tipis? Tetap Bisa Seru Kok, Simak…

Terkini Lainnya

Negara-Negara Ini Paling Ramah bagi Wisatawan Muslim

7 hours ago Wisata

Lezatnya Mie Des Mbak Anik, Mi Pedas Khas Bantul

8 hours ago Wisata

Nyemil Tahu Talaga Bandung yang Bersejarah

1 day ago Wisata

Asyik dengan Gemericik Air di Kedung Pringtali

1 day ago Wisata

Menyambangi Kuil Gantung di Atas Gunung Hengshan

1 day ago Wisata

Nikmatnya Grilled Peking Duck with Hoisin Sauce ala Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

2 days ago Wisata

Mural Mengubah Wajah Lyon di Prancis

2 days ago Wisata

Satoria Hotel Yogyakarta Tawarkan Promo Sunset BBQ di Rooftop

2 days ago Wisata

GQ Hotel Sajikan Kuliner Khas Jepang dengan Harga Terjangkau

2 days ago Wisata

Artotel Ajak Anak Mengisi Liburan Sekolah dengan Art Summer Camp

2 days ago WisataSumber: Google News Muslim Network: Koranmu Indonesia