Bangun Museum Islam Pertama di Indonesia, Khofifah Bakal Temui ... - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bangun Museum Islam Pertama di Indonesia, Khofifah Bakal Temui ...

Bangun Museum Islam Pertama di Indonesia, Khofifah Bakal Temui ...

Bangun Museum Islam Pertama di Indonesia, Khofifah Bakal Temui Bupati Bangkalan Wajah Madura siap dipoles oleh Gubernur Jawa Timur terpilih 2019 2024 Khofifah In…

Bangun Museum Islam Pertama di Indonesia, Khofifah Bakal Temui ...

Bangun Museum Islam Pertama di Indonesia, Khofifah Bakal Temui Bupati Bangkalan

Wajah Madura siap dipoles oleh Gubernur Jawa Timur terpilih 2019 2024 Khofifah Indar Parawansa.

Bangun Museum Islam Pertama di Indonesia, Khofifah Bakal Temui Bupati BangkalanTribun Jatim/Pradhitya FauziNelayan di Kawasan Jembatan Suramadu pada Rabu (5/4/2017)

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Wajah Madura siap dipoles oleh Gubernur Jawa Timur terpilih 2019 2024 Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu rencana terdekat adalah membangun Museum Islam pertama di Indonesia. Museum Islam ini akan dibangun di pintu masuk Madura yaitu Bangkalan tepatnya di sisi kanan atau kiri gerbang keluar Jembatan Suramadu.

Tidak hanya sekedar Museum Islam, namun tetap di samping museum itu, rencananya juga akan dibangun masjid spektakuler sebagai ikonik religiusitas warga Madura.

Rencana ini tinggal menunggu pertemuan dengan Bupati Bangkalan sebagai upaya Khofifah untuk mendapatkan lahan hibah.

Lahan hibah di sekitar Suramadu itu yang nantinya dipakai untuk lokasi museum Islam dan masjid yang digadang menjadi masjid spektakuler tersebut.

• Pulang ke Surabaya, Supriadi Pilih Habiskan Waktu Liburnya Bersama Keluarga di Rumah

"Jadi saya mendapatkan tawaran dari teman, jika bisa dihibahkan tanah kanan atau kiri keluar dari Suramadu, teman saya mau membangun Museum Islam dan Masjid Spekatakuler," kata Khofifah yang diwawancara usai memberi materi di depan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Jumat (17/8/2018).

Tawaran itu bahkan diutarakan sekitar dua pekan usai hitung cepat Pilgub Jawa Timur.

< p>Namun rekan pengusaha Khofifah itu mengatakan, dia hanya mau membangun saja. Sedangkan lahannya diharapkan bisa didapatkan dari hibah pemerintah.

Perpaduan Museum Islam dan Masjid Spektakuler ini diyakini bisa menjadi daya tarik bagi Madura. Dan memperkuat kearifan lokal warga Madura yang memang dikenal bersifat religius.

"Teman saya ini sempat melihat prototipe, ada masjid spektakuler di samping museum Islam yaitu di Kuala Lumpur Malaysia. Saya kebetulan juga sudah sempat kesana, dan memang indah, terlebih saat ini di Indonesia belum punya museum Islam," imbuh Khofifah.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Fatimatuz Zahroh Editor: Yoni Iskandar Ikuti kami di Videonya Viral, Ini Sosok Bocah yang Panjat Tiang agar Merah Putih Berki bar di Upacara HUT ke-73 RI Sumber: Google News Islam Network: Koranmu Indonesia