Page Nav

HIDE

Update

latest

Pelatihan Merancang Rubrik Asesmen Otentik PAUD

Tim Pengabdian Masyarakat PRODI PEP Sekolah Pascasarjana UHAMKA Jakarta yang terdiri dari Dr. Ernawati, M.Pd (Ketua) dan Dr. Sri...


Tim Pengabdian Masyarakat PRODI PEP Sekolah Pascasarjana UHAMKA Jakarta yang terdiri dari Dr. Ernawati, M.Pd (Ketua) dan Dr. Sri Yuliawati, M.Pd ( Anggota) telah mengadakan Pelatihan Merancang Rubrik Asesmen Otentik PAUD  pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 dan Sabtu 28 Juli 2018  di  PAUD Taman Anak Sholeh As Salaam  Kelurahan Jatiwarna Pondok Melati Bekasi. Kegiatan pengabdian ini bertujuan mengembangkan kompetensi guru PAUD Taman Anak Sholeh As Salaam. Kegiatan ini juga membekali para guru agar mampu melakukan penilaian hasil belajar dan bermain para peserta didik dengan obyektif dan adil. Acara dihadiri 30 peserta yang terdiri dari para guru dan ustadzah yang dibina oleh Yayasan Masjid As Salaam.



Acara dilaksanakan di ruang Aula As Salaam yang nyaman. Acara berlangsung dalam 2 sesi, sesi 1 yang dilaksanakan pada hari Sabtu 21 Juli 2018 adalah sesi pembekalan materi diisi oleh Dr. Ernawati M.Pd dan Dr.Hj. Sri Yuliawati, M.Pd. Pada sesi ini dijelaskan materi yang terkait dengan penilaian hasil belajar dan bermain, asesmen otentik dan bagaimana merancang rubrik asesmen otentik. Sesi ke 2 yang dilaksanakan pada hari Sabtu 28 Juli 2018 diisi dengan kegiatan workshop merancang asesmen otentik. Para peserta sangat antusias mendengarkan, memperhatikan dan bertanya pada setiap sesinya. Di akhir kegiatan pelatihan para peserta mampu membuat rubrik asesmen otentik yang dapat digunakan sebagai panduan  untuk menilai beberapa  kompetensi diantaranya rubrik penilaian untuk keterampilan mewarnai, praktek sholat dan hafalan surat pendek.


Tidak ada komentar