Garap Zakat Pertanian, BAZNas Siak Sosialisasi ke Para Petani - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Garap Zakat Pertanian, BAZNas Siak Sosialisasi ke Para Petani

Garap Zakat Pertanian, BAZNas Siak Sosialisasi ke Para Petani

Siak Garap Zakat Pertanian, BAZNas Siak Sosialisasi ke Para Petani Sulaiman mengatakan kegiatan sangat menarik baginya. Ia menyebut para petani antusias me…

Garap Zakat Pertanian, BAZNas Siak Sosialisasi ke Para Petani

Siak

Garap Zakat Pertanian, BAZNas Siak Sosialisasi ke Para Petani

Sulaiman mengatakan kegiatan sangat menarik baginya. Ia menyebut para petani antusias mendengarkan sosialisasinya.

Garap Zakat Pertanian, BAZNas Siak Sosialisasi ke Para PetaninetILUSTRASI

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Dalam rangka peningkatan pengumpulan dana zakat mal, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Siak menyambangi para petani di kecamatan Bungaraya. Mereka langsung menyosialisasikan pembayaran zakat pertanian.

"Potensi zakat di Siak sangat tinggi. Karena itu kita semakin gencar melakukan sosialisasi. Saat ini kita khususkan kepada para petani," kata Amil BAZNas Siak, Sulaiman, Kamis (6/9/2018).

Sulaiman dan jajaran berkunjung ke para petani Bungaraya, Rabu (5/9/2018). Ia bekerjasama dengan pihak dinas pertanian Siak, pihak kecamatan Bungaraya.

Kegiatan itu bertepatan pula dengan acara turun sawah dan doa bersama kampung Kemuning Muda, kecamatan Bungaraya.

Baca: Baru Berjalan Satu Bulan, Firdaus Beri Sinyal Akan Kembali Lakukan Mutasi

Baca: Penghina Ustaz Abdul Somad Pemilik Akun FB Jony Boyok Terancam Sanksi Adat

Sulaiman mengatakan kegiatan sangat menarik baginya. Ia menyebut para petani antusias mendengarkan sosialisasinya. Apalagi turut hadir dalam acara ini Kabid Tanaman Pangan dan holtikultura Suwandi, Camat Bungaraya Hendy Darhavin, sejumlah PPL dan Gapoktan.

Di kesempatan itu Sulaiman menyebutkan, potensi zakat di kabupaten Siak cukup besar seperti pada petani padi dan sawit. Berdasarkan da ta di lapangan, untuk petani padi yang ada di kabupaten Siak sangat luas.

Di kecamatan Bungaraya luas lahan tanam padi yang sudah produktif sebanyak 2.200 Ha. Khusus di kampung Kemuning Muda seluas 461 Ha, dengan hasil panen perhektar antara 5 sampai 8 ton.

"Kalau 2.200 ha tersebut masyarakat membayarkan zakatnya semua, insya Allah pengumpulan zakat akan mengalami peningkatan signifikan," ujar Sulaiman.

Maka dari itu lanjutnya, BAZNas bekerjasama dengan dinas pertanian dan PPL melakukan sosialisasi zakat, kepada para petani.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Mayonal Putra Editor: CandraDani Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kembali Viral, Video Wanita Diduga Curang saat Meladeni Pembeli dengan Tukar Dagangan u sai Ditimbang Source: Google News Zakat Network: Koranmu Indonesia