Page Nav

HIDE

Update

latest

Sahabat Berbagi Ganti Alquran Lusuh di Kayu Rabah, Santri Pun Menangis Haru

Sahabat Berbagi Ganti Alquran Lusuh di Kayu Rabah, Santri Pun Menangis Haru Berita Hulu Sungai Tengah Sahabat Berbagi Ganti Alqu...

Sahabat Berbagi Ganti Alquran Lusuh di Kayu Rabah, Santri Pun Menangis Haru

Berita Hulu Sungai Tengah

Sahabat Berbagi Ganti Alquran Lusuh di Kayu Rabah, Santri Pun Menangis Haru

Banyak jalan untuk berbuat kebaikan dan amal saleh yang memberi manfaat bagi orang banyak. Khususnya bagi mereka yang tak mampu.

Sahabat Berbagi Ganti Alquran Lusuh di Kayu Rabah, Santri Pun Menangis HaruistimewaTim Sahabat Berbagi Barabai, Saat membagikan Alquran baru penganti ALquran lusuh di TK/TKA Desa Kayu Rabah, Pandawan, HST.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Banyak jalan untuk berbuat kebaikan dan amal saleh yang memberi manfaat bagi orang banyak. Khususnya bagi mereka yang tak mampu. Seperti dilakukan Yayasan Sahabat Berbagi atau disebut Saber Hulu Sungai Tengah ini.

Mereka mengumpulkan dana dari relawan yang secara sukarela menyisihkan sebagian rezeki, untuk berbuat sesuatu. Hasilnya, disalurkan bagi kepentingan pendidikan, masalah sosial, ekonomi dan keagamaan.

Beberapa waktu lalu, Tim Saber menyalurkan bantuan 32 Mushaf Alquran pengganti mushaf Alquran yang sudah lusuh di TK/TKA ALquran di Desa Kayurabah, Kecamatan Pandawan, HST.

Baca: Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

Ketua Umum Yayasan Saber, Syahriar Rifani kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (6/9/2018) mengatakan, bantuan Kitab Suci Alquran baru tersebut, setelah pihaknya menerima informasi masyarakat bahwa pihak pengelola TPA belum mampu membeli Alquran baru.

“Setelah kami lalukan survei, ternyata benar kondisi Alquran di sana sudah lusuh, meski masih bisa dibaca. Padahal ada 150 santri yang sedang belajar dan menggunakannya. A lhamdulillah hasil donasi teman-teman pengurus dan anggota Saber, kami bisa berbagi membelikan Alquran baru dan lemari untuk tempat Alqurannya,”kata Rifani.

Menurutnya, saat tim Saber menyerahkan 32 Alquran tersebut, sejumlah ustadz/ustadzah dan santri menangis terharu.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Valentino Rossi Target Juara di Kandang

Disebutkan, Yayasan Sahabat Berbagai, didirikan 16 Mei 2018, dengan donator murni dari kalangan masyarakat dari berbagai profesi. Antara lain, TNI, pedagang, PNS dan Pengusaha.

Tiap minggu mereka memberikan donasi Rp 5000 atau Rp 20 ribu per bulan. Namun, ada pula yang memberikan donasi lebih dari iuran minggian tersebut.

ALquran Lusuh yang sebelumnya digunakan 150 santri di TK/TKA Desa Kayurabah, Pandawan, HST.
ALquran Lusuh yang sebelumnya digunakan 150 santri di TK/TKA Desa Kayurabah, Pandawan, HST. (istimewa)

Seratus persen dana yang didonasikan oleh para relawan anggota, diginakan untuk bantuan di bidang sosial, keagamaan, pendidikan seperti anak yatim, kaum dhuafa serta warga tak mampu yang menderita suatu penyakit berat.

Selain bantuan berupa uang tunai, bantuan bisa diberikan dalam bentuk barang, sesuai kebutuhan.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hanani Editor: Rendy Nicko Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Kembali Viral, Video Wanita Diduga Curang saat Meladeni Pembeli dengan Tukar Dagangan usai Ditimbang Sumber: Google News Network: Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar