Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Iklan

Bupati Bekasi Tersangka Kasus Meikarta

Foto: tribbunews.com Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ...

Foto: tribbunews.com

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penetapan tersangka ini terkait dugaan tindak pidana korupsi pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Sebelum penetapan tersangka Bupati yang diusung oleh Partai Golkar, PAN, NasDem, dan Hanura ini, telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK.

Bukti uang Rp 1,5 miliar dan 2 mobil Dalam operasi tangkap tangan, tim KPK mengamankan uang 90.000 dollar Singapura. Kemudian, uang dalam pecahan Rp 100.000 sejumlah Rp 513 juta.

KPK menetapkan 9 orang tersangka yang diduga terkait kasus perizinan proyek pembanguan Meikarta di Kabupaten Bekasi yang salah satunya Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dengan barang bukti uang 90 ribu dolar Singapura dan Rp513 juta dengan total komitmen Rp 13 miliar.

Seperti dikutip dari nasional.kompas.com Bupati Bekasi Neneng tiba di Gedung KPK pada Senin malam, pukul 11.30 WIB. Begitu sampai, Neneng langsung menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Selain Bupati Bekasi, Direktur Operasional Lippo Group juga ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap.

Iklan Halaman Depan