Page Nav

HIDE

Update

latest

Revolusi Industri 4.0 Menjadi Tantangan Bagi Alumni PPs UMPalembang

Revolusi industri 4.0 banyak perubahan secara destruktive, fasilitas yang diberikan mempermudah berbagai aktivitas masyarakat. Menghada...


Revolusi industri 4.0 banyak perubahan secara destruktive, fasilitas yang diberikan mempermudah berbagai aktivitas masyarakat. Menghadapi hal tersebut, berbagai terobosan yang dilakukan untuk pengembangan akademik Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), diantaranya membentuk kurikulum melalui KKNI yang dibentuk PPs UMPalembang dalam merespon kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai alumni PPs UMPalembang dapat memanfaatkan peluang dari revolusi industri 4.0, tersebut melalui karya-karyanya di masyarakat, karena relevansi PPs UMPalembang menggunakan KKNI dengan mengantisipasi berbagai kebutuhan dan aktivitas masyarakat saat ini.

Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang dalam sambutan di prosesi yudisium PPs UMPalembang Periode Oktober 2018 yang diadakan pada Sabtu (13/10/2018) di Convention Hall Rumah Limas Palembang.

Guru Besar Program Studi Bahasa Inggris UMPalembang ini juga berharap alumni PPs UMPalembang dapat berkiprah dengan baik di masyarakat dan Universitas Muhammadiyah Palembang akan mendapat impack yang baik juga dari masyarakat.

Dalam Yudisium PPs UMPalembang Periode Oktober 2018 ini, alumni terbaik diraih oleh Soviyanto, M.Si., dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4,00 dari prodi Manajemen, dan Muamar Putra, M.H., dengan IPK 3,98 dari prodi Hukum, serta Yesi Riska Perba, M.Pd., dengan IPK 3,98 dari prodi Pendidikan Biologi.
Baca:  30 Peserta Bakal Jadi Anggota Paskibra Palembang

Pada kesempatan yang sama PW Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., menyampaikan dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai mahasiswa yudisium PPs UMPalembang yang telah mendapatkan gelar magisternya.

“Alumni yang telah dihasilkan dari berbagai profesi menandai PPs UMPalembang berjalan dengan baik dan rekareditasi kedepan harus meraih nilai A disetiap program studinya” tambah Prof. Dr. Romli SA, M.Ag

Sumber: https://www.klikampera.com/alumni-pps-umpalembang-harus-manfaatkan-peluang-revolusi-industri-4-0/?fbclid=IwAR3Cny6ovHxb-twiqT9d3lig05P_kGAcTXebgl8Hjz4B4rGAQMwb625LblU

Tidak ada komentar