Page Nav

HIDE

Update

latest

Muhammadiyah Siap Bantu Korban Gempa Sulteng

Muhammadiyah Siap Bantu Korban Gempa Sulteng KIBLAT.NET, Jakarta â€" Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir mengatakan bahwa jajarannya ...

Muhammadiyah Siap Bantu Korban Gempa Sulteng

KIBLAT.NET, Jakarta â€" Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir mengatakan bahwa jajarannya menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Ia juga mendoakan agar para korban diberi kesabaran oleh Allah Ta’ala.

“Pimpinan pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Ahad (30/09/2018)

“Kami mendoakan untuk para korban yang meninggal, semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. Dan yang sakit semoga diberikan kesembuhan oleh Allah serta diberikan ketabahan dalam menjalani musibah,” sambungnya.

Ia menegaskan, Muhammadiyah dan seluruh jajaran, khususnya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan para relawan kemanusiaan di bawah koordinasi Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) dan kerjasama de ngan MPKU, LazisMu, termasuk Aisyiah dan Organisasi Otonom lainnya serta Muhammadiyah Setempat sudah siap bergerak membantu para korban.

“Maka kepada masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah, untuk dapat membantu dan menyalurkan bantuan melalui LazizMu,” paparnya.

Kepada pemerintah, kata dia, agar lebih siap dan sigap menghadapi dan mengatasi bencana alam yang seringkali terjadi. Menurutnya, diperlukan peningkatan kuantitas dan kapasistas penanggulangan bencana.

“Termasuk penyediaan early warning system yang melibatkan berbagai pihak. Seperti BMKG, Badang Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas, dan sebagainya,” ulasnya.

Haedar berpesan kepada pemerintah, dalam memberikan pernyataan hendaknya lebih mengutamakan langkah-langkah penanganan dan panduan bagi masyarakat. Bukan pada penjelasan ilmiah yang berlebihan tentang terjadinya musibah.

BACA JUGA Ingatkan Kekejaman PKI, Warga Solo Nobar Film G30S/PKI

“Dan kepada setiap warga Muhammadiyah dan masyarakat luas diimbai untuk menggalang dukungan dana dan bantuan sebagai wujud kepedulian sosial,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Sumber: Google News Indonesia | Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar