Page Nav

HIDE

Update

latest

Penjelasan Rocky Gerung Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

AKADEMISI  Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung menegaskan tidak terlibat penyebaran foto maupun berita bohong yang menyeret aktiv...



AKADEMISI  Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung menegaskan tidak terlibat penyebaran foto maupun berita bohong yang menyeret aktivis Ratna Sarumpaet.

Hal itu ditegaskan Rocky Gerung usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Selasa (4/12/2018).

"Saya memenuhi panggilan penyidik dan sudah diterangkan bahwa saya tidak mengetahui peristiwa itu," kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung menyebutkan, penyidik mengajukan 10 pertanyaan seputar sepengetahuannya soal fakta kasus Ratna Sarumpaet.

Ketika kasus Ratna bergulir, Rocky Gerung mengungkapkan sedang berada di Puncak Elbrust (Rusia) pada 20 September hingga 1 Oktober 2018.

"Jadi saya tidak terlibat tentang peristiwa itu," tegas Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengetahui kasus Ratna melalui media sosial setelah mendarat di Jakarta pada 1 Oktober 2018 usai pulang dari Rusia.

Namun, Rocky Gerung mengaku menerima foto lebam Ratna Sarumpaet melalui aplikasi percakapan Whatsapp dari Ratna pada 1 Oktober 2018.

"Ada empat foto dan ada foto yang kemudian beredar melalui media sosial," tutur Rocky Gerung.

Usai menerima foto itu, Rocky Gerung menulis tanggapan melalui akun media sosial (twitter) yang merasa tercengang dengan foto Ratna Sarumpaet itu.

Rocky Gerung menghapus foto itu setelah Ratna Sarumpaet mengakui foto lebam tersebut bukan akibat tindakan penganiayaan.


Sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/04/rocky-gerung-tegaskan-tidak-terlibat-penyebaran-foto-dan-berita-bohong-kasus-ratna-sarumpaet.

Tidak ada komentar