Page Nav

HIDE

Update

latest

Bagaimana Persiapan Capres Jelang Debat Kadua Pilpres 2019 ?

Jadwal Kedua Debat Capres Cawapres Pilpres 2019 Minggu 17 Februari 2019 yang jadi pesertanya adalah calon presiden, Joko Widodo (Joko...



Jadwal Kedua Debat Capres Cawapres Pilpres 2019 Minggu 17 Februari 2019 yang jadi pesertanya adalah calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Tema debat capres kedua Pilpres 2019 yang kembali mempertemukan Jokowi vs Prabowo akan membahas energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastuktur.

Debat bertempat di Hotel Sultan dan akan disiarkan live 4 stasiun TV. Antara lain RCTI, GTV, MNC TV dan iNews TV.

Debat Capres dan Cawapres Jokowi vs Prabowo akan dipandu 2 moderator Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.

Lalu bagaimana persiapan kedua pasang capres dan cawapres?

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyebut sang capres akan fokus pada isu pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia saat debat kedua Pilpres 2019.

Debat akan digelar pada 17 Februari 2019.

"Pembangunan SDM akan menjadi salah satu topik yang dibahas mendalam. Utamanya ke depan bagaimana yang akan dilakukan dalam meletakkan pembangunan sumber daya manusia. Ini akan dibahas," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis, Rabu (6/2/2019).

Debat antarcapres itu akan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Menurut Hasto, tema-tema tersebut merupakan 'makanan' sehari-hari Jokowi.

"Tema itu adalah merupakan keseharian Jokowi selama menjabat sebagai presiden. Sehingga Jokowi akan menyampaikan semua dasar-dasar pembangunan yang sudah diletakkannya," tuturnya.

Khusus soal pengembangan SDM, kata Hasto, hal itu merupakan aspek utama dalam tiap kebijakan yang terkait energi, lingkungan, pangan, dan infrastruktur. Kualitas SDM berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

"Kolaborasi infrastruktur dasar dan SDM andal akan makin memajukan Indonesia ke depan," ucap Hasto.

Sementara itu, Hasto menyebut tak ada perubahan signifikan terkait strategi Jokowi di debat kedua. Namun, diakui Hasto ada target tertentu yang ingin dicapai timses Jokowi.

"Tetap muaranya adalah memberikan gagasan yang terbaik, sesuai dengan tema di dalam debat," kata dia.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan secara matang untuk hadapi debat kedua.

“Persiapan saya pun ikut menyiapkanlah. Saya sebagai Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) saya persiapkan sebaik-baiknya. Agar debat ini bisa dinikmati rakyat. Agar debat ini menjadi contoh pada rakyatnya,” ucap Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, Sabtu (9/2/2019) malam.

Saat disinggung mengenai strategi seperti apa pada debat kedua nanti, Djoko tidak mengetahuinya.

“Ora ngerti strategine kan sing mau debat Pak Prabowo (tidak tahu strateginya kan yang mau debat). Tanya langsung ke Pak Prabowo,” jawabnya.

Djoko menambahkan debat itu kan sudah pribadi kita hanya menyiapkan materi, menyiapkan usulan ke KPU jangan pakai kisi-kisi.


Usul ke KPU jangan bawa krepekan, nanti ditegur tidak mau.

“Capres dan Cawapres saja ngerepek masa saya tidak boleh ngerepek masa aku (mahasiswa dan lainnya) ga boleh ngerepek. Itulah peradaban bangsa harus kita perlihatkan kepada bangsa kita yang adi luhung,” tambahnya.

 Untuk Bali Djoko menuturkan belum optimal dan belum dioptimalkan oleh tim pemenangan dengan kedatangannya di sini diharapkan dapat mendongkrak suara dan memberikan semangat kepada seluruh relawan Prabowo-Sandi.

“Mengenai target suara disini serahkan ke Gusti Allah. Kita manusia tinggal berusaha dan berdoa untuk hasilnya serahkan ke yang diatas (Tuhan). Insyaallah disini menang,” ucapnya.

Usai melakukan deklarasi dan Djoko Santoso menyampaikan pesan-pesan dari Prabowo-Sandi. Acara diakhiri dengan ramah tamah makan malam bersama.

Jadwal debat berikutnya.

Debat Ketiga

Tema : Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan

Hari/ Tanggal : Minggu, 17 Maret 2019

Lokasi : Hotel Sunan, Jakarta

Stasiun TV : Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV

Debat Keempat

Tema : Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional

Hari/ Tanggal : Sabtu, 30 Maret 2019

Lokasi : -

Stasiun TV : Metro TV, SCTV, dan Indosiar

Debat Kelima

Tema : Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri

Hari/ Tanggal : -

Lokasi : -

Stasiun TV : tvOne, ANTV, BeritasatuTV dan NET TV

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Jadwal Kedua Debat Capres Cawapres Pilpres 2019 Minggu 17 Februari 2019,

Stasiun TV : Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV

Debat Keempat

Tema : Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional

Hari/ Tanggal : Sabtu, 30 Maret 2019

Lokasi : -

Stasiun TV : Metro TV, SCTV, dan Indosiar

Debat Kelima

Tema : Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri

Hari/ Tanggal : -

Lokasi : -

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/02/10/jadwal-debat-capres-kedua-pilpres-2019-jokowi-bertemu-kembali-prabowo-17-februari?page=4.

Tidak ada komentar