Page Nav

HIDE

Update

latest

Tapak Suci UHAMKA torehkan prestasi di Singapore Open Pencak Silat Championship

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UHAMKA mengirim 1 Atlet bertolak ke Singapura untuk mengikuti 8th Singapore Open Pencak Silat Ch...


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UHAMKA mengirim 1 Atlet bertolak ke Singapura untuk mengikuti 8th Singapore Open Pencak Silat Championship 2019, bertempat di Activies Paris RIS Sport Centre, Singapura. kegiatan ini Berlangsung Pada tanggal 25- hingga 27 Oktober 2019
Singapore Open merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Singapore Silat Federation. Diselenggarakan di Activies Paris RIS Sport Centre, Singapura. Turnamen itu sekaligus sebagai ajang unjuk keahlian di bidang olahraga bela diri tradisional yang dinilai menarik oleh dunia.

Satu medali Perungu berhasil diraih oleh Riska Puji Rahayu dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA. Perinciannya, Riska  mendapat juara 3 Kelas B Putri untuk kategori Dewasa. Kejuaran Internasional Pencak Silat ini diikuti oleh 9 Negara diantaranya Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, China, Indonesia, Singapura, India dan Uzbekistan dengan total 400 orang peserta.

Riska Puji Rahayu mengaku, mental, fisik, serta pernapasan masih menjadi tantangan tersendiri di kompetisi itu.
Meskipun persiapan telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu,  ”Lawannya atlet Puslatda (Pemusatan Pelatihan Daerah) dan Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional, tentu mereka bagus-bagus,” ungkapnya.

Kompetisi itu menjadi pengalaman tersendiri bagi UKM Tapak Suci UHAMKA untuk dapat terus berjuang dan berprestasi. ”Harapan kami, semoga nantinya lebih banyak lagi prestasi dan bisa mengikuti kejuaraan internasional lebih sering. Semoga UKM Tapak Suci semakin jaya,” harap Riska.

Sementara itu Gilang Kumari Putra  ketua Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni P3KA UHAMKA sekaligus pendamping sangat bangga atas perolehan prestasi yang dicapai oleh Riska “tidak mudah bagi Riska untuk bisa meraih juara 3 (perunggu) dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, persiapan Riska sudah sangat optimal dimulai dengan latihan rutin, diet ketat dan menjaga agar emosinya tetap sabil" tuturnya.

UKM Tapak Suci UHAMKA, salah satu UKM Berprestasi di UHAMKA, sebelum mengikuti Kejuaraan Nasional di Singapura. Pada tahun ini, tercatat meraih juara umum ke-III dengan perolehan 5 Emas, 12 Perak dan 4 Perunggu dalam kejuaran Nasional Pencak Silat “Yogyakarta Championship 5th 2019” di Sportarium UMY, Yogyakarta.