Page Nav

HIDE

Update

latest

Penanggulangan Wabah Covid 19 berbasis Komunitas Di Tangerang Selatan

Dosen FEB UHAMKA  menyelenggarakan kegiatan GERAKAN PENANGGULANGAN WABAH PANDEMIK COVID-19 Berbasis Komunitas di Rt. 003 Rw. 004 Keluraha...


Dosen FEB UHAMKA  menyelenggarakan kegiatan GERAKAN PENANGGULANGAN WABAH PANDEMIK COVID-19 Berbasis Komunitas di Rt. 003 Rw. 004 Kelurahan pondok kacang timur Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan Sejak bulan April hingga Juni 2020 ini merupakan wujud kepedulian Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) untuk turut membantu masyarakat yang terdampak covid 19 melalui program pemberdayaan komunitas.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Sosialisasi bahaya covid 19 kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan dalam rangka mengingatkan warga untuk menjaga jarak, kampanye juga dilakukan melalui spanduk, poster dan pembentukan posko penanggulangan covid 19 di tingkat Rt 003, selain itu  disediakan berbagai spot tempat cuci tangan dilingkungan warga atau ditempat-tempat strategis, hal ini dilakukan agar warga semakin sadar untuk selalu menjaga kebersihan.

kegiatan lain yang dilakukanbadalah Membantu warga yang terdampak covid 19 maupun warga miskin dilingkungan Rt. 003 dalam dua tahapan.  Pembagian tahap  pertama dilaksanakan pada saat menjelang bulan puasa dengan membagikan 25 paket sembako kepada warga yang berisi beras 5kg, telor 1 kg dan masker kepada 25 Kepala Keluarga,

 Pembagian tahap kedua dilaksanakan pada saat menjelang lebaran atau idul fitri dengan membagikan 25 paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Selain itu juga ada 15 Paket lebaran yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain paket sembako  ibu-ibu PKK juga  meyediakan  1 paket sayuran segar yang didistribusikan kepada warga setiap pagi selama bulan Ramadhan.


 Kemudian juga setiap hari Minggu juga dibagikan Makanan siap santap untuk berbuka puasa kepada warga yang terdampak dan membutuhkan dengan menu Nasi, Sayur Asem Tempe, dan sambal.

Matali yang Merupakan tokoh masyarakat sekaligus  Ketua RT003 RW 004 Sangat berterima kasih kepada UHAMKA yang memberikan kepeduliannya kepada warga masyarakat yang terdampak dengan memberikan berbagai macam bantuan dan kebutuhan pokok, Pak RT juga mendoakan semoga UHAMKA semakin Maju dan Berkah.