Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

200 Voluntir salurkan Paket Sembako dari UHAMKA

Sejak diumumkannya pandemi virus Corona yang telah mewabah di Indonesia, sejak awal maret 2020  setiap hari berdasarkan laporan data juru...


Sejak diumumkannya pandemi virus Corona yang telah mewabah di Indonesia, sejak awal maret 2020  setiap hari berdasarkan laporan data juru bicara gugus tugas percepatan penangan Covid-19  Achmad Yurianto trus menyampaikan informasi perkembangan dan pergerakan virus ini.

Di Indonesia, pemerintah sudah melaksanakan bermacam upaya untuk menekan penyebaram virus Covid- 19 yaitu dengan kampanye  penggunaan masker, rajin mencuci tangan, physical distancing serta  mempraktikkan gerakan Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB). Dengan diberlakukannya kebijakan ini, Banyak perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja( PHK) dengan karyawannya.

Pandemi Covid-19 saat ini berdampak sangat besar tidak hanya terhadap Kesehatan namun juga terhadap perekonomian.

Oleh karena itu  Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA memberikan total anggaran 1 milyar untuk 200 volunteer di UHAMKA sesuai dengan lokasi tempat tinggal mereka agar dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satu Volunteernya adalah Windia Hadi, M.Pd. yang merupakan salah satu tenaga pengajar di UHAMKA yang ikut memberikan bantuan sebesar 30 paket sembako kepada warga yang terdampak di Cipondoh Makmur, yang diberikan secara langsung kepada ketua Rt 06 Rw 06 Cipondoh Makmur yaitu Saptoni.

penyerahan sembako kepada warga salah satunya di Cipondoh Makmur Rt 06 yang terkena dampak Covid-19 yang dibagikan langsung oleh ketua Rt 06 dengan mengikuti protocol yaitu penggunaan masker serta physical distancing. Kegiatan ini dibagikan pada tanggal 22 April 2020.

Selain pembagian sembako, ketua Rt 06 juga membuat Cuci tangan di Lingkungan Cipondoh Makmur Rt 06 Rw 06 dengan bantuan warga Cipondoh Makmur. Ketua Rt 06 Cipondoh Makmur mengucapkan banyak terima kasih kepada UHAMKA yang telah memberikan bantuan kepada warga Cipondoh Makmur Rt 06 Rw 06 dan mendoakan UHAMKA menjadi lebih Jaya dan Sukses.