Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Respons Wabah Covid-19, IMM Jaksel Salurkan Donasi untuk Warga Jakarta Selatan

JAKARTA – Di tengah situasi pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Selatan (PC IMM Jaksel) bersama Pim...


JAKARTA – Di tengah situasi pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Selatan (PC IMM Jaksel) bersama Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Jakarta Selatan menggelar aksi sosial di berbagai wilayah di Jakarta Selatan. Aksi sosial berupa mengumpulkan dan menyalurkan donasi yang dilakukan sudah hampir sebulan, yakni dari bulan April-Mei 2020.

Aksi ini dilakukan secara berkala di mulai pada tanggal 27 April 2020 hingga 22 Mei 2020 di tengah pandemi virus corona (COVID 19) yang berdampak kepada perekonomian masyarakat maupun mahasiswa di Jakarta Selatan dan sekitarnya, bahkan banyak yang menelan korban jiwa. Donasi ini ditujukan di wilayah jl. Antena Kebayoran Baru, Gandaria Utara, Cipete, Pondok Pinang dan Mangga Ulir, Cipulir, Jakarta selatan, serta di lokasi-lokasi lainnya.

Ketua Umum PC IMM Jakarta Selatan, Salmah Fauziah menuturkan, ini menjadi momentum penting untuk selalu tetap membantu dan berbagi kepada mereka yang menjadi korban pandemi. Apalagi sudah memasuki bulan puasa, menjadi momen yang tepat untuk melakukan aksi sosial.

Salmah melanjutkan, semua itu dengan tetap mengindahkan peraturan yang ada atau sesuai protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, dan kesedian hand sanitizer.

Kemudian, mahasiswi program studi Ilmu Gizi Angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) itu mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yakni dari PDM Jakarta Selatan, Lazismu Jakarta Selatan, PEMBENTUKAN DKI Jakarta, DPP IMM, Lazismu UHAMKA, DPD IMM Jakarta Selatan, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Diskaz Labor House dan para donatur lainnya, serta teman-teman IMM Jakarta Selatan yang sudah mengulurkan tangannya dalam membantu meringankan beban masyarakat, dan membantu menyalurkan semua donasi yang sudah terkumpul.

“Ini merupakan berkat kerjasama teman-teman PC IMM Jakarta Selatan dengan para donatur. Semoga menjadi pemberat amal ibadah dan amal shalih kita. Aamiin,” ucap Salmah.

Wiji, Ketua RT 03 RW 06 Jl. Antena, yang juga penerima bantuan mengucapkan syukur telah diberikan bantuan donasi ini. “Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini, jazakumullah khair teman-teman, ada ucapan salam, berkah dari ibu wiji (RT 03/06) dan Salam juga dari Pa Mulyono (FKUB),” katanya.

Sementara, Elsya Maratosi Lubis, Bidang Organisasi PC IMM Jakarta Selatan menyatakan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk kemanusiaan yang di lakukan oleh IMM se-Jakarta Selatan. Menurutnya, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan semestinya tanpa ada nya donatur. “Jadi kami juga berterima kasih kepada seluruh donatur sebab tanpa mereka mungkin IMM tidak bisa berkontribusi penuh terhadap bantuan kepada masyarakat tersebut,” imbuh Elsya.

Salmah berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan yang ada di masa pandemi virus corona saat ini. “Dan semoga aksi sosial ini menjadi agenda yang terprogram lebih besar lagi untuk membantu hal-hal yang lainnya, serta menjadi dakwah amar makruf nahi mungkar,” ungkapnya. (Rizal)