Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

UHAMKA lakukan Pelatihan Pembelajaran online dengan SMP 126 Jakarta

Dampak  pandemic covid 19 telah menuntut perubahan bagi sistem pendidikan kita dari pembelajaran tatap muka ke pembelajaran online. Guru ...


Dampak  pandemic covid 19 telah menuntut perubahan bagi sistem pendidikan kita dari pembelajaran tatap muka ke pembelajaran online. Guru dituntut untuk menguasai berbagai media pembelajaran online.

 Keterbatasan guru dalam menguasai media pembelajaran online menjadi hambatan tersendiri bagi sistem pembelajaran saat ini. Oleh karena itu  Tim Pengabdian dari  Uhamka menginisiasi kegiatan sharing tentang media pembelajaran online dan Covid 19 Pads Jumat, 28 Agustus 2020 di SMP Negeri 126 di Jakarta.

Dalam pelatihan ini, para narasumber memberikan  informasi tentang pandemic Covid 19, dalam bentuk pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran online (google classroom, kahoot, schoology, edmodo) sehingga dapat diterapkan dalam proses pembelajaran.

Ima Mulyawati Dosen UHAMKA mengyngkapkan Bahwa "dari hasil wawancara dengan salah satu guru SMP di Jakarta bahwa guru belum memanfaatkan secara optimal media pembelajaran online. Media pembelajaran online yang masih digunakan adalah google classroom dan itu belum dimanfaatkan oleh sebagian besar guru” ungkapnya

 “Ada beberapa media pembelajaran online yang mungkin bisa digunakan dalam proses pembelajaran diantaranya google classroom, schoology, kahoot” kata Ima Mulyawati.

Sementara itu Depi Pujiyanti Salah satu Anggota tim pengabdian ini menambahkan tentang perlunya mendapatkan pengetahuan mengenai Covid 19 dan guru juga dituntut tidak hanya menguasai google class room.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan  Pembagian sembako  bagi warga yang terkena dampak covid 19 di RT. RW.05 keacamatan Ciracas Jakarta Timur.

Sebelumnya pada hari Jum’at, 01 Mei 2020, Kegiatan penyerahan bantuan sembako juga dilakukan  di Club House Perumahan Premier Terrace.