Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Worshop Pembelajaran Matematika Bagi Guru Sekolah Dasar

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA bekerja sama dengan SDN Pegangsaan Dua 05 Pagi Kelapa Gading, Jakarta Timur mengadaka...


Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA bekerja sama dengan SDN Pegangsaan Dua 05 Pagi Kelapa Gading, Jakarta Timur mengadakan Workshop Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan dengan tema Inovasi Pembelajaran Matematika bagi Guru Sekolah Dasar  Pada Masa Pandemi  COVID-19,  Kamis 6 Agustus 2020 secara virtual

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan Program Pengabdian kepada Masyarakat dalam bidang Pembelajaran Matematika untuk Sekolah Dasar.


Beberapa Narsumber yang ikut terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Dr. Samsul Maarif, M.Pd Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA membahas  isu-isu dan  inovasi dalam pendidikan matematika yang terkini,  Dr. (Cand) Wahidin, M.Pd Dosen Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA membahas tentang Matematika Mudah, Murah dan Menyenangkan dengan menggunakan benda konkrit seperti sedotan, kertas origami, paper klip, dan benda-benda lainnya yang mudah didapat.

Sementara itu  Edi Supriadi, S.Pd (Math Addict Indonesia) memberikan materi tentang  matematika dengan menggunakan benda sehari-hari seperti mug, jam dinding dan magic straws dan lagu matematika.