Page Nav

HIDE

Update

latest

STIK Muhammadiyah Pontianak Resmikan Gedung Baru Sekaligus ...

STIK Muhammadiyah Pontianak Resmikan Gedung Baru Sekaligus ... Citizen Reporter STIK Muhammadiyah Pontianak Resmikan Gedung Baru...

STIK Muhammadiyah Pontianak Resmikan Gedung Baru Sekaligus ...

Citizen Reporter

STIK Muhammadiyah Pontianak Resmikan Gedung Baru Sekaligus Lantik Ketua

Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak menggelar agenda peresmian gedung baru.

STIK Muhammadiyah Pontianak Resmikan Gedung Baru Sekaligus Lantik KetuaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWAFoto bersama di acara peresmian gedung dan pelantikan ketua STIK Muhamadiyah Pontianak, Jumat (29/06/2018).

Citizen Reporter
Adam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak menggelar agenda peresmian gedung baru, Jumat (20/06/2018). Agenda ini, sekaligus di sandingkan dengan pelantikan Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak periode 2018 - 2022.

Agenda inipun kian istimewa. Lantaran, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir turut ambil bagian dalam kesempatan ini.

Haedar, turut meresmikan Gedung KH Ahmad Dahlan, yang tak lain adalah gedung baru STIK Muhammadiyah Pontianak tersebut. Ia juga sekaligus menyaksikan pelantikan Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak periode 2018-2022, Haryanto.

Baca: Peresmian Gedung Baru STIK Muhammadiyah Pontianak, Ini Kata Dodi Tentang Pendidikan

Dalam sambutannya, Haedar menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbuka untuk siapa saja. Tidak terikat pada golongan dan suku tertentu.

“Sekolah, khususnya PTM, terbuka untuk umum, tidak melihat latar belakang agama, maupun golongan. Karena kami (Muhammadiyah) ingin menghadirkan pendidikan tanpa diskriminasi sebagai wujud spirit memajukan bangsa,” tutur Haedar, Jum’at (29/6).

Selain itu, Haedar juga berpesan kepada mahasiswa STIK Muhammadiyah Pontianak, bahwa tantangan zaman saat ini semakin berat dan kompleks.

"Untuk generasi muda, kalian akan menghadapi tantangan lebih berat dibanding kami, karena kalian terlahir dalam iklim modern, berbeda dengan kami yang terlahir dalam suasana paguyuban," lanjutnya.

Para mahasiswa Muhammadiyah, menurutnya, harus menjadi kader bangsa yang unggul dan memiliki pengetahuan yang luas. Sehingga dapat membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

Haedar juga menyampaikan pesan kepada Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak yang baru dilantik, untuk dapat menghadirkan iklim pendidikan yang berkeunggulan.

“Muhammadiyah terus berupaya menciptakan pusat-pusat keunggulan, langkah tersebut juga harus hadir di kampus ini,” pungkas Haedar.

Sekadar diketahui, gedung 7 lantai tersebut memiliki berbagai macam fasilitas, diantaranya ruang aula Ki Bagus Hadikusumo, ruang teater, ruang perkuliah an, serta ruang tutorial.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Pj Gubernur Kalbar, Walikota Pontianak, serta Koordinator KOPERTIS Wilayah XI regional Kalimantan. (*)

Penulis: Ishak Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Mengapa Jenazah Korban KM Sinar Bangun Tak Mengapung? Ketua KNKT Umpamakan di Dalam Kulkas Sumber: Google News Indonesia | Koranmu Indonesia

Tidak ada komentar