Page Nav

HIDE

Update

latest

Kepala BMKG Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada Pasca Gempa di Sulawesi Tengah

Kepala BMKG Dwikorita mengatakan, pasca-gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (12/4/2019) malam, pihaknya belum mend...



Kepala BMKG Dwikorita mengatakan, pasca-gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (12/4/2019) malam, pihaknya belum mendapat laporan ada kerusakan bangunan akibat gempa tersebut. 

"Saat ini belum ada laporan dampak kerusakan akibat gempa bumi.  Kami sudah cek melalui petugas di lapangan dan belum  ada laporan baik di sosmed bahwa ada kerusakan," ujar Dwikorita seperti dikutip dari Kompas TV, Jumat.  

Dwikorita mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB, pihaknya memonitoring ada 20 kali gempa susulan dengan kekuatan guncangan paling besar bermagnitudo 5,6 dan paling rendah 3,4.

"Kepada masyarakat diimbau tetap tenang dan dapat kembali ke tempat tinggal masing-masing. Tapi tetap waspada dan tidak terpengaruh oleh isu yag tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujar Dwikorita.

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2019/04/12/21425561/pasca-gempa-sulteng-bmkg-belum-terima-laporan-kerusakan-bangunan.

Tidak ada komentar