PC IMM Jaksel Gelar Perdana Pelatihan Jurnalistik Faskhonews 2019 - KoranMu
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PC IMM Jaksel Gelar Perdana Pelatihan Jurnalistik Faskhonews 2019

PC IMM Jakarta Selatan periode 2018-2019 menggelar kegiatan pelatihan Jurnalistik Faskhonews di UHAMKA, Kampus A, Sabtu (13/04/2019)
Pelatihan ini diadakan selama empat kali pertemuan, yaitu dimulai pada 13, 20, 27 April sampai 4 …



PC IMM Jakarta Selatan periode 2018-2019 menggelar kegiatan pelatihan Jurnalistik Faskhonews di UHAMKA, Kampus A, Sabtu (13/04/2019)

Pelatihan ini diadakan selama empat kali pertemuan, yaitu dimulai pada 13, 20, 27 April sampai 4 Mei 2019.

Pelatihan ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya yaitu Sri Mustika (Wakil Dekan FISIP UHAMKA), dan Komaruddin Bagja A (Jurnalis Sindonews.com), serta praktisi media.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini yaitu kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di wilayah Jakarta Selatan.

Pelatihan Jurnalistik Faskhonews ini digelar untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Faskhonews untuk masuk dalam Lembaga Semi Otonom yang dinaungi oleh Bidang Media dan Komunikasi PC IMM Jakarta Selatan.

"Khasnya dalam kegiatan ini yaitu kita memperkenalkan konsep Jurnalisme profetik, " terang Ika, Ketua Bidang Media dan Komunikasi

Lanjut Ika menjelaskan bahwa ingin nilai profetik harapannya ingin diterapkan ilmu jurnalistik yang bnilai-nilai kenabian.

"Nilai-nilai kenabian ini harus dipraktikan oleh segenap jurnalistik pada umumnya, termasuk kita (Faskhonews)," tutup Ika dalam wawancara di Rumah Ikatan Sekretariat PC IMM Jaksel, Jl. RQ II, Gandaria Utara, Jakarta Selatan, Jumat (12/04/2019)

Selain itu, PC IMM Jakarta Selatan memperkenalkan konsep Jurnalisme profetik di kalangan mahasiswa untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.


Penulis : 
Bayujati Prakoso (Kabid Riset dan Pengembangan Keilmuan PC IMM Jakarta Selatan 2018-2019) 

Tidak ada komentar