Page Nav

HIDE

Update

latest

UHAMKA Jalin kerjasama dengan Lembaga Budaya di Turki

Uhamka  melakukan kerjasama dengan Yunus Emre Institute, sebuah Institusi riset internasional yang berkantor pusat di Istanbul Turki. K...


Uhamka  melakukan kerjasama dengan Yunus Emre Institute, sebuah Institusi riset internasional yang berkantor pusat di Istanbul Turki.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr. Haedar Nasir menyatakan Bahwa  Universitas Muhammadiyah Memiliki kesiapan untuk berkolaborasi nyata untuk mewujudkan keunggulan SDM dan kemajuan peradaban manusia.  Hal ini disampaikannya pada saat Prosesi penanda tanganan Mou antara PP Muhammadiyah dan Yunus  Emre pada hari Selasa 26 November 2019 di Turki.

Salah satu Perguruan tinggi Muhammadiyah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka ( UHAMKA ) yang berencana merintis  kerjasama pertukaran mahasiswa dan riset

Untuk merintis dan menjembatani kolaborasi  antara Yunus Emre dengan Uhamka serta Perguruan Tinggi Muhamadiyah lainya, telah dilakukan penanda tangan yang dilakukan Langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr. Haedar Nasir dan dari  Yunus  Emre  dilakukan oleh  Mustafa Duru sebagai Chief of Staf Lembaga tersebut

Sebagai tindak lanjut Mou tersebut, Rektor Uhamka, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro,  segera merintis kerjasama dalam bidang kolaborasi riset,  student mobility, Bahasa dan budaya.

Yunus Emre Institute merupakan Lembaga yg bernaung di bawah Kementerian Kebudayaan Turki. Institusi ini menangani program internasional di bidang Budaya, Bahasa, humanity, teknologi,  Akademik dan Riset.

Hingga saat ini,  Institusi Internasional kredibel Turki  ini memiliki perwakilan pusat budaya dan bahasa Turki di 48 negara, namun belum memiliki perwakilan di Indonesia.