Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Olahraga yang dapat dilakukan saat pandemi Covid-19

 Olahraga merupakan suatu hal yang umum dan sering dilakukan sehari-hari. Aktivitas fisik ini bahkan kerap kali dikaitkan dengan kese...

 Olahraga merupakan suatu hal yang umum dan sering dilakukan sehari-hari. Aktivitas fisik ini bahkan kerap kali dikaitkan dengan kesehatan. Tak hanya berguna untuk kesehatan fisik, olahraga juga disebut dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang secara keseluruhan.
Dengan begitu, penyerapan serta distribusi nutrisi dapat bekerja dengan efektif dan efisien. Selain dilakukan untuk tujuan tertentu, olahraga juga mempunyai banyak manfaat bagi seseorang yang melakukannya. Dalam hal kesehatan, olahraga secara rutin dapat membantu menjauhkan Anda dari beragam penyakit. Hal ini terjadi karena olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
Dengan tujuan sebagai peningkatan kebugaran jasmani maupun rohani tiap manusia. Olahraga juga bisa dilakukan oleh orang dewasa, anak-anak, hingga lanjut usia selagi dia mampu. Berikut olahraga yang dapat kita lakukan dirumah saat pandemi Covid-19 :
1.     Push-up
Push up menjadi salah satu gerakan yang paling umum dilakukan. Gerakan ini sangat bagus untuk memperkuat daya tahan tubuhmu. Ini juga membantu membangun kekuatanmu, stamina, membakar kalori dan meningkatkan kebaikan mental. 
2.     Jumping jack
Jumping Jack menjadi gerakan kardio terbaik yang bermanfaat untuk seluruh tubuh. Melakukan gerakan ini secara teratur bisa membuat jantungmu lebih kuat, otot lebih kuat dan membantu menurunkan berat badan. Gerakan ini juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik dan membantu menghilangkan stres.
3.     Plank
Gerakan ini bisa membantu meregangkan otot-otot kakimu, efektif untuk menambah tinggi badanmu, meningkatkan definisi otot dan mengurangi sakit punggung.
4.     Squat
Melakukan gerakan ini bisa membantu kondisi otot dan persendian tubuh bagian bawah menjadi lebih baik, sehingga bisa membantu meningkatkan tinggi badanmu. 
5.     Crunch
Dengan melakukan crunch, bersama dengan diet sehat dan aktivitas fisik lainnya, kamu bisa membuang kelebihan dan lemak tak diinginkan yang terkumpul di sekitar pinggangmu.



Nama : Rayhan Muhammad Akbar
Mahasiswa Pendidikan Matematika
Universitas Muhammadiyah Prof. DR Hamka

Sumber :