Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Iklan

Webinar FEB Uhamka : Perencanaan Keuangan Generasi Z dimasa Pandemi Covid-19

Webinar FEB Pandemi Covid-19 menyebabkan ekonomi merosot tajam, yang tentunya akan berdampak pada sebagian penghasilan dari orang tua genera...

Webinar FEB


Pandemi Covid-19 menyebabkan ekonomi merosot tajam, yang tentunya akan berdampak pada sebagian penghasilan dari orang tua generasi Z. Jika penghasilan orang tua menurun tentu akan berdampak pada uang saku yang diterima. Sehingga diperlukan edukasi akan perencanaan keuangan dimasa pandemi ini.

Oleh Karena itu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA bekerjasama dengan Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta  mengadakan webinar dengan tema: Perencanaan Keuangan Generasi Z dimasa Pandemi Covid-19. Pada hari Rabu 16 Desember 2020.


Wakil Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta Wisnu Ardinady, M.Pd mengungkapkan

“Sejatinya sebagai manusia harus memiliki perencanaan, terlebih perencanaan keuangan walaupun kalian (siswa-siswi MAN 7 Jakarta) bukan sebagai kepala atau ibu rumah tangga  setidaknya di dalam webinar kali ini tentu dapat bermanfaat dalam perencanaan, terima kasih juga untuk FEB Uhamka telah mengadakan webinar untuk siswa-siswi sangat bermanfaat sekali” Ujar Wisnu. 


Narasumber Arif Widodo mamaparkan bahwa “Generasi Z perlu dibiasakan sejak dini untuk mengatur keuangan, melakukan perencanaan keuangan, dan menyadari mana kebutuhan dan keinginan, sehingga ketika dewasa sudah terbiasa dan akan tercipta kebebasan finansial”


Webinar Literasi Keuangan dari FEB Uhamka dikemas secara menarik dan menyenangkan sesuai dengan target dari kegiatan ini yaitu generasi Z. Kegiatan ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari siswa-siswi MAN 7 Jakarta. Pada sesi diskusi dan tanya jawab banyak sekali pertanyaan yang diajukan. Tanggapan dari Siswa-siswi MAN  7 berdasarkan jawaban pada link presensi yang diisi  bahwa mereka sangat berharap kegiatan webinar terutama edukasi keuangan sering dilakukan karena sangat penting sebagai wawasan dan menjadi bekal untuk melakukan perencanaan keuangan dengan benar. 


Webinar literasi keuangan dilakukan secara virtual melalui Aplikasi zoom ini dipandu oleh dosen FEB Uhamka Ade Maya Saraswati, MM. Sebagai Moderator, yang di dampingi oleh   mahasiswa FEB Uhamka Daffa Shafira  dan Sidqi Khoirullah Sebagai Host


Kegiatan ini diikuti lebih dari 200 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta dari berbagai jurusan, serta didampingi oleh guru ekonomi   R. Lutfi Hakim, M.Pd. dan juga para Guru Bimbingan konseling MAN 7 Jakarta.

Iklan Halaman Depan