Page Nav

HIDE

Update

latest

Pembelajaran Interaktif Bagi Siswa

Pelatihan Online

Pelatihan Online
Koranmu Indonesia - Pembelajaran daring seperti sekarang ini menuntut guru untuk mampu menguasai media pembelajaran. Dalam pembelajaran guru dapat menggunakan media pembelajaran power point. 

Power point yang digunakan oleh sebagian guru masih berupa teks dan gambar belum mengarah ke media pembelajaran interaktif. Guru dituntut untuk mampu menguasai berbagai macam media pembelajaran interaktif. ada berbagai macam software yang bisa digunakan oleh guru dalam membuat media pembelajaran interaktif. 

Diantaranya Fastone Capture, BandiCam, media Powtoon, dan untuk pengeditan video pembelajaran bisa menggunakan aplikasi Kinmaster dan Xrecorder. Menurut Depi Pujiyanti perlunya meningkatkan kemampuan membaca dan matematika di Sekolah Dasar. 

Kemampuan membaca dan matematika dengan gerakan literasi membaca 15 menit selain buku pelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan kepala Sekolah bahwa guru membutuhkan pelatihan media pembelajaran dalam pembelajaran online seperti saat ini.

 Seperti yang dilakukan oleh UHAMKA melalui lembaga pengabdian masyarakat, melaksanakan pelatihan Literasi dan Media Pembelajaran Interaktif Pada Guru SMP Muhammadiyah 09 Plus Jakarta Timur pada 21 Desember 2020 yang lalu. 

UHAMKA mencoba memberikan pelatihan kepada para guru di SD Muhammadiyah melalui google meet, Tahapan dalam pengabdian ini adalah pelatihan mengenai materi literasi dan media pembelajaran Fastone Capture, BandiCam, media Powtoon, Kinmaster dan Xrecorder. Selanjutnya, pendampingan pembuatan media pembelajaran Fastone Capture, BandiCam, media Powtoon, Kinmaster dan Xrecorder selama 2 minggu melalui googleclassroom. Penulis : Ima Mulyawati, M.Pd Dosen FKIP UHAMKA

x

Tidak ada komentar