Page Nav

HIDE

Update

latest

Program Umroh Santri Muhammadiyah dan Wisuda di Madinah

Masjid Darul Arqam Ada Beberapa Sekolah yang berada dalam naungan UHAMKA, diantaranya adalah TK Ruhama, SD Ruhama, SMP Ruhama, SMK Ruhama, S...

Masjid Darul Arqam
Ada Beberapa Sekolah yang berada dalam naungan UHAMKA, diantaranya adalah TK Ruhama, SD Ruhama, SMP Ruhama, SMK Ruhama, SMK Muhammadiyah Cariu dan SMP-SMA UHAMKA Boarding School, Sekolah- Sekolah tersebut mengadakan safari sekolah dengan tujuan untuk mencari bahan yang nantinya akan digunakan untuk pengembangan sekolah yang ada.
 Dalam kesempatan kali ini Tim mengunjungi Pondok Pesantren Daarul Arqam Muhammadiyah Garut didampingi langsung oleh Bunda Dr. Hj. Chandrawaty, M.Pd dan ibu Nurafni, M.Pd.

Sambutan hangat kami dapatkan dari para pimpinan Pondok Pesantren Daarul Arqam Muhammadiyah Garut, yang terdiri dari H Ayi Mukhtar selaku pimpinan pondok, H Abdullah Ropiq wadir pendidikan, Ust Ridwan Sholeh kamad MA putra, Ust Dudung Abdullah humas pesantren, dan Agus Barkah kabid pendidikan. Banyak sekali ilmu yang di berikan dari pihak Pondok Pesantren Daarul Arqam Muhammadiyah Garut yang nantinya akan dipilah dan diimplementasikan dengan menambah inovasi-inovasi baru.

Pondok Pesantren Daarul Arqam Muhammadiyah Garut giat untuk melebarkan sayapnya diberbagai bidang kehidupan. Diantaranya, pembangunan klinik kesehatan, pengelolaan travel haji dan umroh serta lahan Outbond. Para pihak terkait sedang menyusun bagaimana caranya program-program yang ada dapat berjalan dengan lancar dan semestinya.

Program Umroh dan Wisuda di Madinah Pondok Pesantren Daarul Arqam Garut Jawa Barat menjadi Sorotan Tim Lab. School UHAMKA, Salah satu program yang menarik yaitu pelepasan santri yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan umroh. Jadi, program ini merupakan program wajib bagi seluruh santri Pondok Pesantren Daarul Arqam Muhammadiyah Garut dengan sistem bayaran yang disetornya ke pihak Pondok Pesantren Daarul Arqam Muhammadiyah Garut sebagian dilimpahkan sebagai tabungan untuk melaksanakan pelepasan santri sekaligus kegiatan umroh. 

Ketentuannya sendiri yaitu apabila santri tersebut mampu menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun, maka program tersebut baru bisa terlaksana dan santri akan mendapatkan kesempatan umroh dan di Wisuda di Madinah. Namun Apabila santri tersebut hanya mampu menyelesaikan 4 tahun saja, maka kesempatan tersebut hangus.

Selain program-program yang menarik ini adapula kejuaraan-kejuaraan yang berhasil diraih oleh Pondok Pesantren Daarul Arqam Muhammadiyah Garut, diantaranya juara basket nasional, juara tapak suci nasional yang diadakan di UMY serta marcing band yang mampu meraih juara ditingkat jawa barat.
Berdasarkan fakta-fakta tersebut menjadikan kita tim dari sekolah dalam UHAMKA semakin bersemangat untuk terus berinovasi serta membuat trobosan-trobosan baru yang diharapkan dapat memajukan dan meningkatkan kualitas sekolah.

 Di akhir kunjungan H Ayi Mukhtar Menitipkan pesan yang bermakna kepada kami "jangan malu untuk bekerja sama dengan sekolah muhammadiyah lain, karena muhammadiyah antara satu dengan yang lain adalah saudara"

Penulis : Nurafni Tim Lab. School UHAMKA

Tidak ada komentar