Page Nav

HIDE

Update

latest

Tim Lab. School UHAMKA Lakukan Safari Ke Sekolah terbaik di Pulau Jawa

Kunjungan ke Sekolah Muhammadiyah Koranmu Indonesia -  "SD Muhammadiyah 7 ini memiliki kurikulum selain K13 yaitu Ismubaristik. Ismubar...

Kunjungan ke Sekolah Muhammadiyah
Koranmu Indonesia -  "SD Muhammadiyah 7 ini memiliki kurikulum selain K13 yaitu Ismubaristik. Ismubaristik ini merupakan program unggulan yang ada pada sekolah". Guru Ismubaristik ini jumlahnya sama dengan guru kelas. Dinamakan Ismubaristik karena merupakan singkatan dari (Al Islam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan TIK). Hal ini disampaikan Iwan Kurniawan, M.Ag kepala Sekolah SD Muhammadiyah 7  pada Saat safari sekolah terbaik se Pulau Jawa Tim lab. School UHAMKA yang terdiri dari Dr. Hj. Chandrawaty, M.Pd, Nurafni, M.Pd, Mila Kamelia, S.Pd, Jeani Alfirahmadita, S.Pd, Nurliana Apriyanti,S.Pd, Rafida Rachma, S.Pd  pada Selasa 6 April 2021. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SD Muhammadiyah 7 dan SMP Muhammadiyah 8 Bandung.
Lebih lanjut Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa Selain itu, Ismubaristik ini merupakan program pembiasaan kepada siswa untuk dapat berbahasa arab, Inggris serta melatih kemampuan siswa melalui pembalajaran TIK khususnya di dunia percodingan".  sekolah ini memiliki edu cafe yang di dalamnya di kelola oleh siswa. "Ketika ada siswa yang membeli dan menjual barang, maka proses tersebut harus dilakukan dengan berbahasa inggris" ungkapnya. 
 
Rinawan Sekretaris Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bandung menjelaskan Bahwa dahulu SD Muhammadiyah 7 dan SMP Muhammadiyah 8 berjalan dengan sendiri-sendiri. Hingga akhirnya pada saat SD diberikan amanah menjadi RSBI, maka SMP nya menjadi Fullday School dengan menjadi jaminan mutu ketika siswa masuk SMP nantinya bisa masuk ke sekolah favorit" ujarnya Dengan sekolah berbasis islam kemuhammadiyahan bertarap internasional 

Sementara itu Taoufik Yusmansyah, S. Th. I Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Bandung menyampaikan bahwa Sekolah yang ia pimpinan menjadi sekolah percontohan dengan menerapkan metode pembelajaran berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematic) di kelas. 

"Selain itu penerapan metode pembelajaran STEM di dalam kelas akan melatih siswa untuk lebih peka dengan mempraktikan secara langsung untuk menghasilkan sebuah karya yang inovatif" ujarnya  Pada saat SD siswa sudah dilatih dengan pembiasaan TIK atau percodingan. Di SMP siswa dapat langsung mempraktikannya dengan cara membuat Robotika. 

Kontributor Berita: Nurafni

Tidak ada komentar