Page Nav

HIDE

Update

latest

DOSEN PBSI UHAMKA MELAKUKAN PELATIHAN MENULIS CERPEN DI SMP MUHAMMADIYAH CISALAK

  Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka laksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai bentuk pengamalan ...



 

Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka laksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai bentuk pengamalan catur dharma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan oleh semua dosen di seluruh Indonesia terkhusus oleh dosen di lingkungan Uhamka.

 

Kali ini Dr. Nini Ibrahim bersama Dra. Ummul Qura dan Deasy Wahyu Hidayati laksanakan kegiatan "Pelatihan Penulisan Cerpen bagi Siswa SMP Muhammadiyah Cisalak" yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan google meeting pada tanggal 17 – 19 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Nini Ibrahim mengungkapkan bahwa, "Meskipun di masa pandemi, siswa harus aktif dan produktif dalam menulis sebuah karya sastra. Bisa dalam bentuk cerita pendek ataupun curhatan pribadi".

 

Kegiatan pengabdian ini diikuti oleh 12 siswa dari kelas VIII dan 5 orang guru. Terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat ini memilliki dasar dari kegiatan observasi awal bahwa siswa memiliki kesulitan dalam menuangkan tulisan dalam bentuk cerpen.

 

Tim pengabdian masyarakat PBSI Uhamka telah menyiapkan tips dan trik yang menarik dan mudah dipahami siswa dalam menuangan ide dan gagasannya ke dalam bentuk cerita pendek. Harapannya, materi dan pelatihan yang telah diberikan dapat diterapkan dan mampu mengahsilkan luaran berupa kumpulan cerita pendek di SMP Muhammadiyah Cisalak.  

Tidak ada komentar