Page Nav

HIDE

Update

latest

Mahasiswa KKN UMP Membuat Produk Inovasi "KeJam"

Pemalang-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Adaptasi Kebiasaan Baru (KKN-T AKB) 2021 Universitas Muhammadiyah Purwokerto membuat produk inovasi &q...



Pemalang-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Adaptasi Kebiasaan Baru (KKN-T AKB) 2021 Universitas Muhammadiyah Purwokerto membuat produk inovasi "KeJam" (22/8/2021)

Wahyu Adi Suryadi selaku Koordinator Kelompok KKN 110 Desa Gunungjaya dengan dosen pendamping (DPL) Bapak Suwarsito, S.Pi.,M.Si memiliki ide untuk membuat produk dari jamur tiram yang merupakan salah satu potensi embrio dalam menghasilkan produk olahan yang terdapat di desa Gunungjaya

KeJam merupakan olahan kerupuk yang berbahan dasar dari jamur tiram yang diperoleh dari UMKM jamur Desa Gunungjaya. Desa Gunungjaya merupakan desa yang memiliki potensi budidaya jamur tiram. Maka dari itu mahasiswa kelompok KKN 110 berinisiatif untuk menciptakan produk olahan yang berbahan dasar jamur tiram yang menjadi salah satu program kerja unggulan kelompok.

Sindy Meliawati (mahasiswa Fakultas Farmasi) yang merupakan salah satu anggota dari kelompok KKN 110 Desa Gunungjaya yang memiliki ide awal untuk menciptakan inovasi dalam pengolahan jamur menjadi salah satu produk olahan makanan yaitu "KeJam" atau Kerupuk Jamur. Ia memiliki inovasi dalam mengolah jamur menjadi salah satu produk olahan makanan yang diharapkan menjadi  salah satu produk inovasi kelompok 110 KKN Desa Gunungjaya dan juga dapat menjadi salah satu produk olahan khas desa setempat.

Penulis : KKN-T kelompok 110 Universitas Muhammadiyah Purwokerto
No. Hp : 08226842516
Sumber : KKN-T kelompok 110 Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Tidak ada komentar