Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place


Dosen Prodi Pendidikan Matematika UHAMKA Berikan Pelatihan Soal AKM Literasi Numerasi di SMP Wijaya Kusuma

Kegiatan Pelatihan Soal AKM Literasi dan Numerasi Koranmu Indonesia - Kegiatan Pelatihan Soal AKM Literasi Numerasi yang dilakukan oleh dose...


Kegiatan Pelatihan Soal AKM Literasi dan Numerasi



Koranmu Indonesia - Kegiatan Pelatihan Soal AKM Literasi Numerasi yang dilakukan oleh dosen Prodi Pendidikan Matematika UHAMKA adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan LPPM Uhamka. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Wijaya Kusuma Jalan Wacung, Jakarta Utara dan Zoom Meeting untuk siswa dan guru Matematika di SMP Wijaya Kusuma pada Kamis (17/02).

Pelatihan soal AKM Literasi Numerasi bagi siswa dan guru Matematika SMP Wijaya Kusuma, sangat diperlukan arena guru matematika di SMP Wijaya Kusuma ada 2 yang mengajar kelas 7 dan kelas 8, maka dihadirkan pula siswa kelas 7 dan kelas 8 untuk dapat memahami bentuk soal AKM Literasi Numerasi. Guru Matematika mempraktikan langsung dalam memodifikasi soal AKM literasi Numerasi dan langsung diberikan kepada siswa untuk dapat diselesaikan dengan baik. Kegiatan ini diisi oleh 2 guru matematika SMP dan 40 siswa SMP Wijaya Kusuma yang terdiri dari kelas 7 dan kelas 8. Pelatihan ini bekerjasama dengan sekolah SMP Wijaya Kusuma.

Kepala sekolah SMP Wijaya Kusuma yaitu Ibu Yusnidar, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya karena pelatihan ini memberikan ilmu bagi guru matematika dan siswa di SMP Wijaya Kusuma.

Narasumber diantaranya adalah Ibu Widyah Noviana, M.Pd yang merupakan praktisi pendidikan menjelaskan detail terkait Soal AKM Literasi Numerasi untuk kelas 7 sedangkan narasumber kedua adalah Windia Hadi,  M.Pd. selaku dosen Pendidikan Matematika UHAMKA menjelaskan terkait soal AKM Literasi Numerasi untuk kelas 8. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 3 jam untuk materi soal AKM Literasi Numerasi, waktunya tidak boleh lama dikarenakan ada aturan pertemuan tatap muka terbatas yang hanya boleh dilaksanakan paling lama 4 jam di Sekolah. Kegiatan pelatihan ini sangat singkat namun semua tersampaikan dengan baik. 

Menurut ketua pelaksana Windia Hadi,  M.Pd. Alumni pascasarjana UPI menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dapat membantu guru dalam mempersiapkan siswa dalam ujian AKM Literasi Numerasi mendatang, sehingga siswa tidak asing dengan soal AKM Literasi  Numerasi dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sekolah karena sudah memberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan ini di tempatnya.
Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta tatap muka diantaranya 35 siswa kelas 7 dan 8 serta 5 guru SMP Wijaya Kusuma, dan 32 siswa online menggunakan zoom meeting, tidak hanya guru matematika yang antusias mengikuti namun guru mata pelajaran lainpun juga mengikuti kegiatan pelatihan ini. Tim PKM ini dibantu oleh 3 mahasiswa.

Latest Articles