Page Nav

HIDE

Update

latest

UM Bandung Hadirkan Alumni Berkebutuhan Khusus di Baitul Arqam Mahasiswa

Baitul Arqam Mahasiswa UM Bandung Universitas Muhammadiyah Bandung Menyelenggarakan  Baitul Arqam Mahasiswa tahun 2022-2023 yang dilaksanaka...

Baitul Arqam Mahasiswa UM Bandung


Universitas Muhammadiyah Bandung
Menyelenggarakan  Baitul Arqam Mahasiswa tahun 2022-2023 yang dilaksanakan pada bulan Oktober ini menghadirkan Para Alumni yang memiliki keunggulan dalam menyelesaikan studi   

Ide ini berasal dari Supala ketua Panitia kegiatan  Baitul arqam ini  yang bertujuan untuk  memberikan spirit motivasi kepada seluruh peserta mahasiswa, pada sesi diskusi dihadirkan beberapa Narasumber yaitu: Hilman Arisugema, S. Pd. Alumni prodi PAI yg menyelesaikan studi tepat waktu dengan judul Penelitian terkait dengan menghafal alquran dgn metode Arimatea (metode jari).

 Hilman merupakan mahasiswa yang berkebutuhan khusus dan menekuni  tahfidz Qur'an, serta aktif  mengajar di  salah satu Pondok Tahfidz. Pesan yg disampaikan oleh Hilman kepada adik adik angkatan nya yaitu senantiasa sholat tepat waktu, belajar dengan tekun dan menyayangi kedua orangtua. 

Alumni istimewa yg kedua adalah Ibu Hj O Rokayah, S. Pd Alumni prodi PIAUD yg menyelesaikan studi S1 tepat waktu diusia 73 tahun 8 bulan. Usia yg senja tidak menyurutkan langkahnya untuk terus menuntut Ilmu. Ditemani oleh anak dan cucunya, ibu yang sudah sepuh ini berbagi pengalaman suka dan duka selama menjadi mahasiswa. 
Ia berpesan, teruslah menuntut ilmu bagaimana pun keadaan kita. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW; "Tuntutlah Ilmu dari buaian hingga liang lahat". Ilmu yg kita peroleh akan semakin memudahkan jalan hidup kita, senantiasa menebar manfaat dan yang penting kita semakin dekat dengan Allah.

Tidak ada komentar