Page Nav

HIDE

Update

latest

UHAMKA Berikan Edukasi Meningkatkan Proses Berpikir Peserta Didik dalam Pembelajaran Matematika

Koranmu.com - Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) ini telah menjadi wadah untuk menyalurkan berbagai kegiatan positif pada masyarakat. Do...





Koranmu.com - Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) ini telah menjadi wadah untuk menyalurkan berbagai kegiatan positif pada masyarakat. Dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA Dr. Muntazhimah, M.Pd selaku ketua kelompok, Rifa Hamidah dan Tabina sebagai mahasiswa Pendidikan Matematika melakukan program pengabdian Masyarakat tema “Edukasi meningkatkan proses berpikir peserta didik dalam pembelajaran matematika”.

Kegiatan edukasi ini dilakukan bukan hanya kepada siswa, namun juga kepada orangtua karena orang tua juga harus terlibat dalam menfasilitasi dan membiasakan anak – anak untuk melatihkan proses – proses berpikir sehingga terbiasa untuk melakukan proses – proses berpikir matematika. Karena matematika merupakan ilmu yang digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini juga sebagai upaya untuk memotivasi siswa agar siswa menyukai matematika.




Sasaran dari pelatihan ini adalah siswa siswi SD Muhamamdiyah 06 Tebet, para guru matematika di SD Muhammadiyah 06 Tebet serta para orangtua wali murid. Program ini dilakukan dengan memberikan metode Komunikasi antar personal, games serta pemantik berupa pembelajaran matematika. 

Tidak ada komentar