Page Nav

HIDE

Update

latest

Dosen UHAMKA Lakukan Penyuluhan Kantin Halal di SD Al Kautsar Lampung

Penyuluhan Kantin Halal SD Al Kautsar Lampung Dosen FIKes Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarak...

Penyuluhan Kantin Halal SD Al Kautsar Lampung
Dosen FIKes Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat terkait Kantin Halal  di SD Al Kautsar Jl. Soekarno Hatta Rajabasa Bandar Lampung pada  Senin, 27 Februari 2023 yang lalu

Kegiatan ini merupakan Program Pengabdian kepada Masyarakat yang dibuat dalam bentuk penyuluhan terkait Pembentukan Kantin Halal di lingkungan SD Al Kautsar bagi pengelola Kantin SD Al Kautsar dengan narasumber Ony Linda, S.K.M., M.Kes., dan Chica Riska Ashari, S.Gz., M.Si  Dosen FIKES UHAMKA. 

Chica Riska Ashari, S.Gz., M.Si, yang merupakan dosen Program Studi Gizi menjadi narasumber sesi pertama menyampaikan mengenai “Kantin Sehat dan Halal” melalui media poster. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi kedua yang disampaikan oleh Ony Linda, S.K.M., M.Kes., yang merupakan dosen Program 
Studi Kesehatan Masyarakat sekaligus Dekan FIKes UHAMKA yang membahas tentang “Dukungan Regulasi Pengelolaan Kantin Sehat dan Halal di Sekolah”. 

Kegiatan edukasi ini dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian institusi pendidikan terhadap program kantin sehat. Kegiatan ini juga bertujuan yaitu memberikan edukasi mengenai penyelenggaraan kantin sehat dan halal di sekolah kepada kepala sekolah selaku pemangku kebijakan di sekolah dan pengelola kantin sebagai pihak yang mengelola kantin sekolah, sekaligus melihat perubahan perilaku pengelola kantin dalam mewujudkan kantin sehat dan halal di sekolah. 

kegiatan ini berlangsung lancer atas kerja sama dosen FIKes sebagai narasumber, mahasiswa FIKes UHAMKA sebagai pendukung teknis kegiatan serta dukungan dari pihak sekolah SD Al Kautsar dalam membantu berlangsungnya kegiatan sesuai dengan target dan tujuan. 

Peserta yang hadir terlihat sangat antusias. Dibuktikan dengan keaktifan yang terjadi saat diskusi. Para peserta antusias dalam mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan penyelenggaraan kantin sehat dan halal di lingkungan sekolah. 

Tidak ada komentar